Yuk Coba, 3 Bahan Alami Ini untuk Atasi Komedo

Avatar of PortalMadura.com
Yuk Coba, 3 Bahan Alami Ini untuk Atasi Komedo
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu masalah wajah yang mengganggu yakni . Keberadaannya membuat wajah terlihat kusam, bahkan bisa memicu timbulnya jerawat. Biasanya komedo ini timbul karena muka yang berminyak, hingga makeup yang berlebihan.

Untuk mengatasinya, Anda bisa rutin melakukan facial. Namun tentu hal tersebut memerlukan biaya yang tidak sedikit bukan? Namun jangan cemas dulu, Anda bisa kok menghilangkannya tanpa mengeluarkan biaya yang mahal, yakni dengan menggunakan . Penasaran apa saja dan bagaimana cara penggunaannya? Berikut penjelasannya untuk Anda.

Kulit Jeruk
Ternyata kulit jeruk mengandung vitamin C lebih banyak dibandingkan buahnya, lho. Kulit jeruk ini juga dapat dijadikan masker wajah yang berguna untuk mengecilkan pori-pori wajah.

Caranya, keringkan kulit terlebih dahulu, lalu tumbuk hingga halus dan campurkan dengan sedikit air sampai menjadi pasta. Oleskan pada area komedomu yang sudah dibersihkan.

Diamkan selama 30 menit, setelah itu bilas dengan air hangat. Nah, mulai sekarang, sehabis Anda makan jeruk, kulitnya jangan langsung dibuang, ya.

Daun Kemangi
Daun kemangi dikenal sebagai daun yang berkhasiat menghilangkan bau badan. Selain itu, daun kemangi ternyata juga bisa untuk menghilangkan komedo.

Caranya cukup mudah. Tumbuklah beberapa helai daun kemangi, kemudian oleskan ke area komedo Anda dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu, cuci muka Anda dengan air dan sabun muka.

Scrub Pasta Gigi dan Garam
Buatlah pasta untuk menghilangkan komedo Anda dari garam dan pasta gigi. Campurkan pasta gigi dan garam halus, kemudian aduk hingga merata.

Setelah itu, oleskan di bagian komedo dan perlahan gosoklah pada kulit Anda seperti menggunakan scrub.

Selain cara di atas, yang perlu Anda perhatikan juga yakni jangan sampai lupa untuk membersihkan makeup yang baik dan benar agar mencegah datangnya komedo membandel. Semoga bermanfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.