Yuk, Coba 5 Resep Perawatan Kulit Pakai Minyak Alpukat

Avatar of PortalMadura.com
Yuk, Coba 5 Resep Perawatan Kulit Pakai Minyak Alpukat
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Cantik dari dalam atau yang biasa dikenal dengan sebutan Inner Beauty masih menjadi incaran kaum hawa. Perawatan yang umumnya menggunakan bahan alami ini memang menjadi pilihan tepat daripada memakai produk yang banyak mengandung bahan kimia.

Sebenarnya ada banyak bahan alami yang bisa digunakan, mulai dari sayuran, rempah-rempah sampai dengan buah-buahan. Salah satu buah yang dengan perawatan kecantikan terbaik untuk kulit yaitu .

Baca Juga : Ternyata, Minyak Alpukat Punya 3 Manfaat Mengagumkan Untuk Kecantikan Kulit

Dalam minyak alpukat ini mengandung berbagai macam vitamin, pelembap, dan asam lemak bernutrisi. Anda bisa memanfaatkannya untuk dijadikan sebagai masker, atau krim malam.

Selain itu, minyak alpukat ini juga bisa dijadikan untuk pijat wajah, facial oil, atau pelembap tubuh. Tapi perlu Anda ingat, minyak ini lebih direkomendasikan untuk mereka yang berkulit kering.

Dilansir Merdeka.com, yang dikutip dari Livestrong, berikut ini beberapa perawatan kecantikan dari minyak alpukat atau avocado oil:

Krim Pijat Wajah

Krim pemijatan khusus wajah ini sangat ampuh untuk mengatasi kulit kering dan bisa menjadikan wajah bebas kerutan jika digunakan secara teratur. Sebelum melakukan pemijatan, ada beberapa bahan yang perlu Anda persiapkan, di antaranya;

Bahan:

2 sendok makan minyak alpukat
1 sendok teh air lemon/jeruk nipis
1/2 sendok teh yogurt tawar

Instruksi:

Caranya, campurkan semua bahan hingga merata, kemudian gunakan untuk memijat wajah. Campuran itu Anda usapkan di area T wajah, kemudian pijat dengan gerakan melingkar ke arah luar. Lakukan pemijatan selama 5 menit, setelah itu bilas dengan air dingin hingga bersih.

Campuran Losion

Bagi Anda yang ingin mengobati kulit kering berkerak atau pecah-pecah, campurkan sedikit losion yang biasa Anda gunakan dengan setengah sendok teh minyak alpukat. Ramuan ini dipercaya cukup ampuh untuk melembutkan tumit, siku, dan lutut yang kering.

Facial Oil

Selain untuk krim pijat dan campuran losion, facial oil ini juga cocok digunakan setelah toner atau sebelum krim malam. Adapun bahan yang perlu dipersiapkan yaitu;

Bahan:

2 sendok makan minyak alpukat
1 sendok makan minyak zaitun
2 tetes rosehip/jasmine/lavender oil

Instruksi:

Caranya, tuangkan minyak ke dalam botol kecil atau wadah kedap udara lainnya. Lalu, oleskan setetes minyak pada wajah setiap malam. Jangan lupa untuk menyimpan botol minyak ini di tempat yang terlindung dari pancaran langsung sinar matahari agar khasiatnya tetap terjamin.

Masker Wajah

Masker ini bisa menjadi perawatan ekstra bagi mereka yang menginginkan kulit wajah lembut dan bercahaya. Bahan untuk membuat masker minyak alpukat yaitu;

Bahan:

1/2 buah alpukat matang
1 sendok teh minyak alpukat

Instruksi:

Caranya, haluskan daging buah alpukat dengan garpu, kemudian campurkan dengan minyak alpukat. Terapkan campuran masker tersebut pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 10 hingga 15 menit untuk mendapatkan hasil maksimal. Setelah itu, bilas dengan air dingin. Setelah itu, keringkan wajah dengan ditepuk-tepuk handuk bersih.

Sleeping Mask

Sleeping mask atau overnight mask tidak hanya menjadikan kulit wajah lebih baik dalam semalam. Anda juga akan bangun dengan perasaan yang lebih baik karena kulit terasa lebih lembap dan kenyal. Ingin mencobanya?. Yuk coba buat sendiri di rumah dengan menyiapkan beberapa bahan ini;

Bahan:

1/4 cangkir minyak alpukat
2 sendok makan minyak kelapa padat
2 sendok makan beeswax (lilin lebah)
1 sendok makan shea butter
2 butir kapsul vitamin E

Instruksi:

Caranya, keluarkan isi kapsul vitamin E, kemudian campur dengan seluruh bahan di panci yang higienis. Lalu, panaskan beberapa detik di atas api kompor hingga minyak kelapa, shea butter, dan beeswax meleleh. Angkat, kemudian aduk hingga menjadi cairan kental. Pindahkan ke wadah kedap udara yang higienis.

Selanjutnya, oleskan sleeping pack sebagai pengganti krim malam sebelum tidur. Setelah bangun tidur keesokan harinya, cuci wajah dengan face cleanser.

Itulah beberapa resep kecantikan wajah dari minyak alpukat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Pastikan kebersihan seluruh alat yang digunakan untuk mengolah ramuan untuk menghindari kontaminasi bakteri.

Gimana, mudah bukan buat perawatan alami tersebut?. Tidak perlu ke salon kecantikan untuk mendapatkan kulit cantik sesuai keinginan Anda. Hanya dengan menggunakan minyak alpukat, dijamin Anda akan terlihat lebih cantik secara alami.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.