oleh

Yuk, Gunakan Masker Kayu Manis untuk Dapatkan Kulit Cantik di Bulan Puasa

PortalMadura.Com – Kayu manis merupakan salah satu bahan dapur yang biasa digunakan sebagai pelengkap masakan. Apalagi saat menjelang hari raya, bahan ini cukup mencuri perhatian untuk menambah cita rasa makanan. Kayu ini memang terlihat kecil tapi jangan heran jika ada banyak khasiat yang terkandung didalamnya, khususnya untuk perawatan kecantikan.

Bagi Anda yang mudah berjerawat, kayu manis menjadi salah satu solusi tepat untuk mengatasinya. Karena, didalamnya memiliki sifat anti-inflamasi, anti-bakteri dan mengandung enzim aktif yang mampu meningkatkan sirkulasi darah sekaligus mencegah munculnya jerawat. Hanya dengan membuatnya menjadi masker wajah Anda akan terlihat mempesona.

Nah, bagi Anda yang mulai bersiap menanti hari lebaran tiba tidak ada salahnya mulai sekarang Anda mencoba membuat masker kayu manis untuk menemani puasa Anda. Lantas, bagaimana cara membuatnya?. Simak penjelasan di bawah ini:

Masker Kayu Manis dan Madu
Masker kayu manis dan madu adalah resep sederhana, namun efektif membantu mencegah munculnya jerawat pada kulit. Coba campurkan kayu manis dan madu serta aduk rata hingga menjadi pasta. Tidak lupa untuk mengaplikasikannya pada jerawat Anda. Penggunaan teratur dapat perlahan membantu penyembuhan jerawat Anda.

Masker Kayu Manis dan Yogurt
Jika Anda memiliki jenis kulit kering dan berjerawat, ramuan yoghurt dan kayu manis dapat dijadikan solusi untuk perawatan alami di rumah. Aplikasikan 5 sendok teh yoghurt dan 3 sendok teh bubuk kayu manis, campurkan hingga merata dan aplikasikan pada wajah. Diamkan selama 15 menit lalu lanjutkan dengan membilasnya menggunakan air dingin.

Masker Kayu Manis dan Jus Pepaya
Menggunakan bubuk kayu manis dengan jus pepaya dapat membantu untuk menjadikan kulit sehat dan bercahaya. Haluskan buah pepaya dan campurkan dengan satu sendok teh bubuk kayu manis. Hasilnya, tidak saja mampu untuk menenangkan kulit, namun aroma yang hangat dapat merelaksasi pikiran Anda.

Gimana, sudah siap dengan kulit mulus bebas dari jerawat?. Jangan lupa manfaatkan masker kayu manis ya ladies. Disamping menggunakan bahan alami, Anda juga tidak perlu repot-repot melakukan perawatan mahal. Selamat mencoba. (liputan6.com/Putri)

Komentar