Yuk Intip! 6 Makanan Terbaik untuk Perkuat Daya Tahan Tubuh

Avatar of PortalMadura.Com
Yuk Intip! 6 Makanan Terbaik untuk Perkuat Daya Tahan Tubuh
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Cuaca tak menentu seperti yang terjadi belakangan ini yang kadang panas kadang hujan. Bila daya tahan tubuh kita tidak stabil, maka akan gampang terserang penyakit seperti flu dan demam. Oleh karena itu, asupan makanan dengan nutrisi terbaik sangat dibutuhkan untuk menjaganya.

Tak diragukan lagi, dalam hal ini, adalah ahlinya untuk meningkatan daya tahan tubuh. Karena itu, tak sedikit orang mencari asupan ini agar tak gampang sakit. Padahal, sebenarnya ada banyak nutrisi selain vitamin C yang memperkuat daya tahan tubuh. Penasaran ? berikut penjelasannya.

Cabai
Cabai mengandung senyawa capsaicin yang berfungsi sebagai anti-inflamasi. Manfaatnya sangat banyak dari meredakan banyak jenis radang di tubuh juga memperbaiki metabolisme. Makanan juga terasa lebih enak dengan cabai, bukan?

Lemon
Buah ini mengandung senyawa bio-flavonoid yang dapat menyingkirkan radikal bebas penyebab kanker. Vitamin C tinggi di lemon juga dapat menghindari tubuh dari infeksi dan flu.

Apel
Orang yang rutin makan apel lebih jarang sakit, itu menurut sebuah studi tahun 2015. Bila Anda mendengar ungkapan, satu apel sehari menjauhkan Anda dari dokter, sepertinya benar. Hal tersebut Ini karena apel mengandung senyawa yang mengurangi peradangan selama infeksi.

Sup Ayam
Selain lezat, ternyata sup ayam dapat menjauhkan Anda dari penyakit. Hal tersebut karena sup ayam menghangatkan tenggorokan sehingga orang dapat bernapas lebih leluasa. Sayuran dan ayam juga mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti protein, vitamin, dan mineral.

Bawang Putih
Mungkin hampir tidak ada yang menandingi bawang putih untuk menfaat kesehatannya. Memiliki kandungan sulfur, termasuk allicin yang dapat menahan infeksi, bawang putih sangat bermanfaat dalam melawan penyakit.

Jahe
Selain menghangatkan tubuh, jahe juga dapat mengatasi rasa mual. Jahe mengandung senyawa antioksidan dan anti-inflamasi yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Itulah beberapa makanan yang dapat memperkuat daya tahan tubuh. Semoga bermanfaat. (liputan6.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.