oleh

Yuk, Intip Cara Unik Atasi Iritasi Kulit Kepala Akibat Perawatan Rambut

PortalMadura.Com – Mewarnai rambut memang bikin rambut terlihat lebih indah. Namun, perlu Anda waspadai efek samping yang ditimbulkan setelah pemakaian produk pewarna, yaitu iritasi kulit kepala. Pada umumnya mereka yang terkena iritasi merasakan kulit kepala yang sangat gatal dan mengelupas dalam beberapa hari setelah menggunakan pewarna rambut.

Nah, sekarang Anda tak perlu khawatir lagi. Seorang penata rambut di John Frieda Salon, Los Angeles, David John memiliki solusi menarik untuk meminimalisir iritasi kulit kepala akibat penggunaan produk pewarna rambut. Penasaran bagaimana? Yuk, simak penjelasan berikut.

Untuk mengatasi iritsi kulit kepala, David menggunakan pemanis buatan yang dicampurkan pada produk pewarna rambut sebelum mengaplikasikan pada rambut.

Loading...

Baca Juga : 6 Cara Sederhana Atasi Kulit Kepala Gatal yang Bisa Ganggu Penampilan

Beberapa bahan yang terkandung dalam pemanis buatan tersebut yakni krim tartar atau potassium bitartrate yang memiliki pH rendah. Selain itu juga ada sakarin yang merupakan bahan utama lainnya memiliki pH asam. Inilah yang dipercaya membuat pemanis buatan dapat menetralkan amonia dalam produk pewarna rambut dan mengurangi iritasi.

Tahukah Anda bahwa beberapa orang telah membuktikan cara ini dan berhasil membuat kulit kepala tidak gatal serta mempertahankan warna rambut, walaupun setelah dibilas. Tertarik mencobanya? Semoga bermanfaat


Rewriter: Nanik Dwi Jayanti
Sumber : fimela.com

Komentar