oleh

Yuk, Intip Khasiat Cokelat Bagi Kecantikan Anda

PortalMadura.Com – Cokelat adalah salah satu camilan yang banyak di sukai oleh orang, baik dalam bentuk minuman atau pun makanan ringan. Rasanya yang manis dan lezat ini sangat cocok jika dimakan dalam segala acara.

Kenikmatan cokelat tidak hanya bisa dimakan saja, tetapi juga bermanfaat bagi kecantikan lho. Kebanyakan orang tidak mengetahui manfaat yang terkandung dalam cokelat ini. Selain bisa perawatan kecantikan, cokelat bisa dengan mudah didapat di toko-toko terdekat. Jadi, kemungkinan untuk bisa menunjang penampilan sangat baik untuk Anda coba di rumah.

Nah, apa saja manfaat tersebut?. Berikut ini 5 manfaat cokelat untuk kecantikan.

Melindungi Kulit dari Sinar UV
Cokelat mengandung flavanols, yang mampu melindungi kulit dari sinar UV. Bahkan, aplikasi langsung cokelat pada kulit dapat membantu untuk melembapkan, dan juga membantu dalam menyembuhkan luka akibat terbakar sinar matahari.

Mendetoksifikasi Kulit
Kombinasi dengan kafein, cokelat hitam membantu untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati dari tubuh Anda. Hal ini mendorong pertumbuhan kulit yang segar, sehingga kulit terlihat lebih muda. Ini adalah alasan mengapa cokelat merupakan unsur penting yang biasanya ada dalam banyak body scrub dan exfoliator.

Mempercepat Pertumbuhan Rambut
Cokelat mampu memperlancar sirkulasi peredaran darah. Ini berarti bahwa cokelat mampu mempromosikan sirkulasi darah di kulit kepala, sehingga membantu dalam proses pertumbuhan rambut yang lebih baik dan memerangi rambut rontok. Hal ini dimungkinkan karena coklat kaya akan seng, besi, tembaga dan mineral lain yang meningkatkan proses pembaharuan sel dalam tubuh.

Membuat Rambut Lebih Mengkilap
Mendapatkan rambut berkilau, seseorang dapat membuat masker rambut buatan sendiri. Cokelat hitam dengan yoghurt dan madu dapat Anda campurkan, aplikasikan pada rambut kepala Anda, biarkan selama sekitar setengah jam sebelum mencuci rambut kepala Anda. Ini akan membuat rambut Anda halus mulus dan berkilau. Cokelat juga bisa memberikan kilau dan sinar rambut agar tidak tampak kusam.

Mencegah Garis-garis Halus dan Kerutan
Cokelat dapat membantu Anda menunda tanda-tanda penuaan dengan sangat baik. Karena, cokelat mengandung kolagen, sehingga memastikan bahwa kulit Anda tetap kuat dan indah. Dengan demikian, hal ini akan membantu untuk mencegah garis-garis halus dan kerutan, baik jika Anda memakan cokelat atau jika Anda mengaplikasikannya pada kulit secara langsung. Selamat mencoba. (liputan6.com/Putri)


Komentar