Yuk, Konsumsi 4 Makanan Sehat Ini Agar Anda Bisa Tidur Lebih Cepat

Avatar of PortalMadura.com
Yuk, Konsumsi 4 Makanan Sehat Ini Agar Anda Bisa Tidur Lebih Cepat
ilustrasi

PortalMadura.Com – Selama ini banyak orang yang mengalami insomnia atu susah tidur. Meski terlihat sepele, namun gangguan ini dapat menimbulkan penurunan konsentrasi dan tingkat fokus, perubahan suasana hati, obesitas, serta masalah kesehatan lainnya.

Oleh karena itu, bagi Anda yang sering kesulitan tidur disarankan untuk mengonsumsi beberapa jenis makanan ini ketika makan malam. Makanan ini dipercaya dapat mengatasi masalah insomnia.

Berikut empat jenis yang dapat membantu Anda terlelap lebih mudah:

Kenari
Studi yang dilakukan University of Texas Health Science Center, pada 2003 menemukan, bahwa efek dari makan kacang kenari dapat membantu produksi melatonin meningkat alami, sehingga tubuh lebih mudah terlelap.

Tuna
Jenis ikan tuna dan salmon menawarkan vitamin B6 yang tinggi. Vitamin ini diklaim mampu memproduksi hormon melatonin dan serotonin yang mempermudah tubuh untuk tidur. Hasil studi tersebut ditemukan oleh peneliti dari University of Helsinki.

Madu
Hasil studi dari Archives of Pediatric and Adolescent Medicine Journal, mengemukakan, efek dari madu dapat menjadi obat alami mengatasi susah tidur. Bahkan, efek dari madu dipercaya mampu membantu proses penyerapan triptofan yang dapat meningkatkan kualitas tidur.

Sayuran Hijau
Journal of Research di Medical Sciences, menemukan kandungan magnesium dalam sayuran hijau bisa meningkatkan hormon yang memengaruhi ritme sirkadian atau waktu tidur Anda. (liputan6.com/Salimah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.