Yuk Ladies, Intip 5 Rahasia Perawatan Kulit Wanita Arab

Avatar of PortalMadura.com
Yuk Ladies, Intip 5 Rahasia Perawatan Kulit Wanita Arab
ilustrasi

PortalMadura.Com – Kecantikan memang tidak bisa diragukan lagi. Wanita di sana identik dengan mata yang indah, kulit yang bersih dan rambut panjang nan lebat. Kecantikan eksotis mereka tentu memberikan kesan seksi dan menarik.

Nah di balik penampilan tertutupnya, wanita Arab rutin merawat kecantikan kulitnya. Ada beberapa rahasia di balik kecantikan wanita dari tanah Arab.

Berikut ini lima rahasia perawatan kulit wanita Arab:

Mandi Susu
Dari zaman Cleopatra, wanita di daerah Mesir kerap melakukan perawatan kecantikan dengan mandi susu. Susu mengandung asam beta hydroxy yang mempercepat proses pergantian sel kulit baru, sehingga membuat kulit lebih bersih, halus dan cerah.

Perawatan kecantikan yang awalnya hanya terkenal di Mesir itu bahkan kini telah mendunia. Buktinya saja, Mariah Carey rutin melakukan mandi susu untuk menjaga kulit tubuhnya tetap bersih dan bersinar.

Argan Oil
Argan oil menjadi perawatan kecantikan khas wanita Maroko. Minyak argan menjadi perawatan sehari-hari yang mereka oleskan di wajah dan tubuh. Fungsinya tidak hanya melembapkan, namun juga sebagai sumber anti-aging yang dapat mencegah kerutan dan membuat kulit lebih bersinar. Kini, argan oil menjadi salah satu tren skin care yang kerap diinfuskan di berbagai produk anti-aging.

Perawatan Rambut dengan Minyak
Wanita Arab menjaga kilau dan kelebatan rambutnya dengan memulaskan minyak di seluruh rambut. Biasanya, menggunakan minyak zaitun atau minyak avocado sebagai masker rambut. Perawatan ini biasa mereka lakukan setiap minggunya.

Green Clay
Wajah halus dan mulus didapatkan wanita Timur Tengah dengan rajin menggunakan masker dari bahan green clay. Masker tersebut terbuat dari sejenis bahan tanah liat namun dicampur dengan tumbuh-tumbuhan lainnya. Green clay memberikan efek sangat baik pada kulit wajah, yakni mengecilkan pori-pori, menurunkan kadar minyak di wajah serta mencegah dan mengatasi kulit berjerawat.

Yogurt dan Kacang Almond
Di Arab, camilan yogurt dan kacang almond sangat populer. Namun, kedua bahan tersebut pun dimanfaatkan sebagai perawatan kecantikan kulit. Kacang almond yang sudah ditumbuk dicampurkan dengan yogurt kemudian dibalurkan ke tubuh. Setelah itu, digosokkan sehingga menjadikan kedua bahan tersebut sebagai scrub alami. Kandungan lactic acid di yogurt membuat kulit lebih cerah dan bersinar. (detik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.