Yuk Ladies, Intip 5 Trik Jitu untuk Wujudkan Tampilan Kuku Prima

Avatar of PortalMadura.Com
Yuk Ladies, Intip 5 Trik Jitu untuk Wujudkan Tampilan Kuku Prima
ilustrasi

PortalMadura.Com – Merawat merupakan hal mutlak yang wajib dilakukan oleh setiap orang terutama bagi kaun wanita. Karena, kuku yang tidak terawat akan tampak kering, kusam dan rusak. Hal ini, tentu sangat mengganggu penampilan. Tidak heran, jika kaum wanita selalu mencari cara untuk merawat kuku tangannya.

Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin memiliki tampilan kuku prima harus merawat kuku Anda semaksimal mungkin. Sebenarnya, ada beberapa cara merawat kuku yang dapat membantu Anda mewujudkan kuku sehat dan prima.

Berikut lima tips merawat kuku yang dapat Anda lakukan untuk mewujudkan kuku sehat dan prima:

Potong secara Teratur
Jika Anda membiarkan kuku Anda panjang dan tidak membersihkannya secara teratur, kotoran dan debu akan terjebak di dalamnya. Selain akan terlihat jelek, kuku juga akan rusak.

Maka dari itu, gunakan gunting manicure setelah mandi atau ketika Anda baru saja mencuci tangan untuk memotong kuku.

Jaga kelembapan Kuku
Biasakan untuk mengaplikasikan petroleum jelly pada kutikula dan kulit di sekitar kuku setiap malam sebelum tidur. Anda juga dapat menggunakan minyak jarak yang kaya vitamin E dan sehat untuk kutikula Anda. Oleskan kembali saat tangan dan kuku sudah mulai terasa kering.

Jaga Kuku selalu Kering dan Bersih
Ketika mencuci tangan, pastikan bahwa Anda membersihkan kuku Anda dengan benar. Hal ini akan mencegah bakteri, jamur dan kuman lainnya dari terakumulasi di bawah kuku Anda. Jangan lupa saat membersihkan pekerjaan di sekitar rumah untuk selalu memakai sarung tangan karet.

Gunakan Pembersih Cat Kuku yang Berkualitas
Ketika membeli cairan pembersih cat kuku, periksa kandungan produk dengan hati-hati dan yang mengandung asetat. Penghilang dengan aseton atau formaldehyde dapat membuat kuku Anda benar-benar kering, dehidrasi dan akhirnya membuat kuku rapuh.

Gunakan Biotin
Penelitian telah menunjukkan bahwa biotin yang berisi keratin dapat membuat kuku Anda lebih kuat dan lebih keras. Aplikasikan setidaknya 4 sampai 5 kali sehari untuk melindungi kuku. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.