oleh

Yuk Ladies, Konsumsi 8 Makanan Ini Agar Wajah Anda Bebas Berminyak

PortalMadura.Com – Sebenarnya, makanan yang dikonsumsi setiap hari akan berpengaruh besar terhadap penampilan kulit, wajah, bahkan rambut. Apalagi, jenis kulit pada setiap orang bisa berbeda-beda, jadi wajar saja bila banyak yang mengalami masalah kulit berminyak, terutama pada kaum wanita.

Sebab itu, masalah kulit berminyak bisa diakibatkan karena mengonsumsi makanan yang tidak tepat. Anda perlu menghindari makanan-makanan tidak sehat yang bisa berdampak buruk bagi kulit Anda. Sebaliknya, beberapa jenis makanan justru disarankan untuk dikonsumsi karena bisa menjadi ‘obat’ bagi masalah kecantikan Anda.

Nah, jika Anda termasuk orang yang bermasalah dengan kulit berminyak, sebaiknya cobalah untuk mengonsumsi delapan makanan berikut ini:

Avokad
Avokad atau alpukat sangat bagus untuk kulit kering dan berminyak. Antioksidan dan asam lemak esensial di dalamnya baik untuk menjaga keseimbangan produksi sebum pada kulit.

Tuna, Salmon, dan Bandeng
Ketiga jenis ikan berlemak ini mengandung asam lemak Omega 3 yang baik untuk kebutuhan kulit Anda.

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan yang diolah tanpa digoreng juga mengandung protein dan asam lemak esensial yang penting untuk menutrisi kulit berminyak dari dalam.

Mentimun
Mentimun termasuk sayuran yang paling kaya akan cairan dan mineral. Makanan seperti ini bisa melembapkan kulit dari dalam dan melunturkan racun, sehingga kulit tidak harus memproduksi minyak berlebih untuk menjaga kelembapannya.

Bit
Bit kaya akan antioksidan dan bagus untuk kulit berminyak. Sayuran akar ini juga dapat memurnikan darah dan menjaga metabolisme tetap berjalan lancar.

Air Kelapa
Sama seperti mentimun, air kelapa juga baik untuk menutrisi kulit dari dalam. Dengan begitu, produksi minyak di pori-pori kulit tetap seimbang.

Sayuran Hijau
Sayuran berwarna hijau tua kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan yang dibutuhkan kulit berminyak agar tetap sehat.

Semangka
Vitamin, mineral, dan cairan semangka dapat membersihkan racun dari dalam dan menjadikan kulit senantiasa lembap dan sehat tanpa menjadi berminyak. (merdeka.com/Salimah)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE