Yuk Pakai Metode Double Cleansing Agar Wajah Anda Lebih Bersih

Avatar of PortalMadura.com
Yuk Pakai Metode Double Cleansing Agar Wajah Anda Lebih Bersih
Ilustrasi (Allure)

PortalMadura.Com – Mendapatkan kulit cantik dan bersih memang tidaklah mudah. Apalagi bagi yang memiliki bermasalah, penanganannya pun pasti cukup merepotkan. Bahkan, mungkin banyak produk yang sudah dicoba agar bisa memperoleh kondisi kulit yang lebih baik.

Saat berbagai produk sudah digunakan tapi tidak kunjung mendapat hasil yang maksimal, apa yang harus dilakukan?. Nah, mungkin sudah saatnya Anda mencoba melakukan .

Ya, double cleansing adalah metode pembersihan ganda, di mana Anda diminta membersihkan kulit wajah dua kali. Pertama, bersihkan kulit wajah dengan produk pembersih berbasis minyak untuk melarutkan makeup yang digunakan, kotoran, dan polusi dari permukaan kulit.

Proses pembersihan yang kedua Anda bisa menggunakan produk busa berbasis air atau gel untuk menghilangkan kotoran menempel dan membersihkan pori-pori secara mendalam. Pada dasarnya, double cleansing dilakukan untuk menjamin bahwa Anda sudah benar-benar membersihkan kulit wajah.

Dengan kata lain, double cleansing membantu Anda mendapatkan kondisi kulit wajah yang lebih baik

Double cleansing juga memainkan peran penting dalam setiap rutinitas perawatan kulit, karena dapat menghilangkan kotoran, termasuk radikal bebas yang menyebabkan jerawat dan penuaan dini. Proses pembersihan pertama dilakukan dengan produk berbasis minyak karena biasanya cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

Kuncinya adalah memilih produk yang dapat mengemulsi dengan baik saat Anda memasukan air ke dalamnya, menghilangkan minyak dari kulit dengan bersih, tanpa meninggalkan rasa lengket. Sedangkan, saat Anda mencari produk pembersih berbasis air, perhatikan tingkat pH-nya, namun ini bukan satu-satunya faktor penentu dari produk pembersih yang baik.

Baca Juga : 10 Bahan Alami yang Bisa Dimanfaatkan untuk Perawatan Kulit Wajah

pH 6 banyak digunakan dan baik untuk semua jenis kulit. Tingkat yang lebih rendah akan lebih baik untuk jenis kulit kering ke normal, sedangkan tingkat yang lebih tinggi akan lebih cocok untuk kulit kombinasi ke berminyak.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.