Yuks, Intip 4 Cara Alami bisa Sehatkan Ginjal Anda?

Avatar of PortalMadura.com
Yuks, Intip 4 Cara Alami bisa Sehatkan Ginjal Anda?
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Ginjal adalah satu dari beberapa organ vital dalam tubuh yang berfungsi sebagai sistem ekskresi pada manusia sehingga sangat penting bagi Anda untuk mengetahui cara menjaga kesehatan ginjal dengan tepat.

Terkadang saran untuk makan sehat dan perbanyak olahraga tidaklah cukup untuk menjaga kesehatan ginjalmu. Terutama apabila Anda sudah memiliki masalah ginjal, maka perlu banyak hal-hal yang diperhatikan selain hanya pola hidup sehat.

Melansir dari detik.com dikutip kidney.org, ada beberapa cara alternatif yang bisa dilakukan, namun tujuannya adalah mendampingi pengobatan. Berikut adalah beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk menyehatkan ginjal.

Akupunktur
Salah satu cara self-healing atau memicu tubuh untuk sembuh secara alamiah dan sesuai fungsinya adalah dengan akupuntur. Biasanya akupunktur dilakukan dengan cara menusukkan jarum tipis ke titik akupresur di kulit.

Hal lain yang bisa membantu adalah stimulasi listrik, panas, dan tekanan. Pijatan, bekam, dan terapi panas juga bisa menjadi alternatif lainnya untuk menyehatkan ginjal.

Kurangi Stres
Ginjal bisa dirusak oleh stres, sehingga sangat penting untuk mengurangi stres di hidupmu untuk menjaganya tetap sehat. Anda bisa melakukan meditasi, yoga, pijat, atau melakukan hobi yang bisa membantumu rileks.

Pelega stres apapun bisa membantu kesehatanmu secara keseluruhan, terutama pada kesehatan ginjal. Luangkan waktu untuk terus aktif untuk meningkatkan kesehatan fisik, bersamaan dengan aktivitas yang mendorong relaksasi dan peremajaan.

Baca Juga: Brak! Dua Pemotor Tewas Kecelakaan di Sampang

Detoks Herbal
Seledri terkenal sebagai salah satu pengobatan alternatif terbaik untuk detoks ginjal. Bersihkan segenggam seledri, rendam dalam campuran air dan cuka sebentar lalu cuci bersih. Rebus 8 cangkir air dan tambahkan seledri selama 10 menit, lalu saring dan simpan di dalam botol lalu taruh di kulkas. Minumlah secangkir sehari untuk membersihkan ginjalmu.

Makan Makanan Bernutrisi
Makanan yang berwarna semakin gelap sangat bagus bagi ginjal, seperti rumput laut, ikan, apel, kale, nanas, lemon, apel, bawang putih, jahe, dan bawang bombay sangat bagus untuk dikonsumsi karena membantu membuang racun dari ginjal.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.