2 Anggota LVRI Dapat Bantuan Rehab Rumah Sederhana

Avatar of PortalMadura.Com
2 Anggota LVRI Dapat Bantuan Rehab Rumah Sederhana
Ist. Kodim Bangkalan

PortalMadura.Com, Bangkalan – Pemerintah Pusat lewat Badan Usaha Milik Negara (BUMN), memberikan hadiah kepada para anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di seluruh tanah air termasuk dua anggota di Kabupaten Bangkalan.

Bantuan itu berupa rehab rumah sederhana, masing-masing sebesar Rp40 juta. Hal itu, sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada para anggota LVRI. Karena berkat perjuangan mereka, bangsa Indonesia dapat merasakan 70 tahun kemerdekan.

Komandan Kodim (Dandim) 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto mengatakan, bantuan tersebut dikhususkan kepada anggota LVRI yang layak mendapat rehab rumah, sehingga layak huni.

“Bapak – Ibu anggota LVRI, bantuan ini diberikan secara bertahap oleh Pemerintah Pusat. Untuk saat ini, bantuan rehab rumah sederhana baru akan diberikan kepada 2 anggota yang memenuhi kriteria untuk direhab rumahnya,” kata Dandim, Sabtu (19/9/2015).

Dandim berharap, anggota LVRI Bangkalan yang saat ini belum mendapatkan bantuan rehab rumah sederhana ataupun bantuan rumah sederhana untuk dapat bersabar.

“Tahun depan bapak – ibu, bantuan tersebut mudah-mudahan akan digulirkan kembali oleh Pemerintah Pusat lewat BUMN”, ungkap Dandim.

Pantauan di lapangan, kegiatan yang dilakukan jajaran Koramil 01/Kota Kodim 0829/Bangkalan di bawah kepamimpina Kapten Inf Mohamad Heriyanto melaksanakan Sosialisasi Renovasi rumah kepada Bapak Mail mantan anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Cabang Bangkalan di Desa Sabiyen disaksikan oleh Kades Sabiyen dan keluarga penerima.

Sedangkan kegiatan serupa, juga dilakukan Koramil 04/Burneh di bawah kepemimpina Kapten Cpl Subandi bersama Batuud dan Babinsa melaksanakan Sosialisasi Renovasi rumah kepada Ibu Marbiah Janda Mikun, mantan seorang anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Cabang Bangkalan di Desa Jambu kec Burneh Bangkalan yang di saksikan oleh Kades Jambu dan keluarga penerima.(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.