Ini Kronologis Tenggelamnya Kapal Barang di Pulau Masalembu

Avatar of PortalMadura.Com
Ist. Salah satu korban yang dilakukan evakuasi oleh kapal DLU
ilustrasi

PortalMadura.Com, – Kapal barang yang tenggelam di 15 mil sebelah utara Kecamatan/Pulau , Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sekitar pukul 06.00 Wib, Jumat (25/12/2015), mengangkut material pembangunan Dermaga Pulau/Desa Karamian.

Kabag Humas Polres Sumenep, AKP Hasanuddin menjelaskan, Kapal tersebut berangkat dari Pelabuhan Gresik, Rabu (23/12/2015) (bukan Surabaya)  menuju Pulau/Desa Karamian, Masalembu, dengan membawa material antara lain, berupa pasir, semen, batu coral, dan lampu sonar.

“Kamis (24/12/2015), kapal diterjang ombak besar lalu oleng. Pihak ABK sudah berusaha membuang air laut yang masuk ke kapal dengan menggunakan pompa namun tidak mampu,” terangnya pada PortalMadura.Com, Sabtu (26/12/2015) malam.

Ke tujuh ABK sempat terombang-ambing di laut lepas selama 24 jam. Pada pukul 05.00 Wib, Sabtu (26/12/2015) ABK diselamatkan oleh kapal asal Jawa Tengah dan dievakuasi ke rumah warga Desa/Pulau Karamian yang dijadikan rumah dinas proyek Dermaga.

“Saat ini, ABK mendapat perawatan dari petugas kesehatan Postu Desa Karamian. Dan semuanya selamat,” pungkasnya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.