50 Tahun Lagi Negara Lain Akan Datang Minta Kelebihan Pangan Indonesia

Avatar of PortalMadura.Com
Presiden Jokowi Resmikan Waduk Nipah
Ist. Presiden Jokowi Resmikan Waduk Nipah

PortalMadura.Com, – Presiden Republik Ir. Joko Widodo optimis dalam jangka 50 tahun yang akan datang bakal banyak negara lain datang ke Indonesia meminta Indonesia.

“50 tahun lagi, banyak negara akan datang ke Indonesia meminta kelebihan pangan kita. Kita harus mempunyai mempi seperti itu. Mereka yang harus meminta ke kita untuk membeli pangan kita, bukan kita yang membeli atau impor pangan,” katanya di Sampang, Sabtu (19/3/2016).

Optimisme tersebut yang membuat Joko Widodo terus mendukung program pembangunan waduk pada sejumlah daerah di tanah air.

Menurutnya, keberadaan waduk pada setiap daerah akan terus menjamin ketersediaan pangan.

“Karena dengan waduk-waduk itu, produksi pangan kita akan melimpah,” kata Joko Widodo, saat meresmikan Waduk Nipah di Desa Montor, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang.

Jokowi menjelaskan, kunci kesejahteraan negara bisa dilihat dari hasil pertanian, dan pertanian bisa subur dengan ketersediaan air untuk bercocok tanam.

“Kuncinya di air, tidak ada dimana-mana, pangan itu jika airnya ada semua bisa menanam,” imbuh Presiden.

Mengenai Waduk Nipah, Presiden mengatakan, keberadaanna akan bermanfaat bagi lahan pertanian. Dengan begitu harus dimanfaatkan dengan baik.(lora/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.