9 Program Unggulan Bupati Dinilai Mengulang Program Lama

Avatar of PortalMadura.Com
9 Program Unggulan Bupati Dinilai Mengulang Program Lama
Audiensi

PortalMadura.Com, – Sembilan program unggulan bupati dan wakil bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur pada 99 hari diawal masa jabatannya dinilai hanya mengulang program yang tidak sukses dimasa jabatan bupati periode pertama. Selain itu, 9 program tersebut memang tugas pemerintah yang menjadi tanggung jawabnya.

“Dari 9 program unggulan bupati dan wabup yang dicanangkan dalam 99 hari itu sudah program lama yang tidak sukses dilaksanakan. Tidak ada terobosan baru dari pemerintah,” ungkap ketua cabang Sumenep, Ahmad Hanafi, usai melakukan audiensi dengan bupati, Rabu (23/3/2016).

Menurut Hanafi, salah satu dari 9 program unggulan yang dinilai hanya melanjutkan program masa lalu yang gagal yakni optimalisasi pelayanan rumah sakit. Bukan rahasia lagi bobroknya pelayanan dirumah sakit, kenapa baru diwacanakan sekarang.

“Sejak dulu pelayanan rumah sakit Sumenep memang terkenal tidak baik. Kenapa baru sekarang bupati melakukan optimalisasi pelayanannya,” ucapnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, program unggulan yang lain juga sama yakni tidak ada terobosan baru yang benar-benar diharapkan masyarakat dan tidak pernah diprogramkan pemerintah.

“Selain memang tanggung jawab pemerintah, sebagian program itu memang menjadi program pusat seperti pembentukan BUM Des yang sudah tercover dalam Permendes nomor 4 tahun 2015 tentang BUM Des,” tegasnya.

Kendati demikian, tambahnya, pihaknya sebagai bagian dari elemen masyarakat akan terus melakukan pengawasan terhadap program pemerintah itu.

“Kedepan kami akan terus melakukan kontrol terhadap pemerintah. Karena kami bagian dari rakyat,” urainya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumenep, Yayak Nurwahyudi mengapresiasi terhadap mahasiswa yang memberikan masukan terhadap pemerintah.

“Masukan dan kontrol dari masyarakat memang sangat diperlukan oleh bupati sehingga jika ada program yang tidak maksimal bisa lebih ditekan lagi agar bisa maksimal,” jawab Yayak. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.