Ada Wisata Pakaian Dalam di Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Ada Wisata Pakaian Dalam di Sumenep
Wisata Pakaian Dalam

PortalMadura.Com, – Bila Anda berkunjung ke salah satu sumber air di Desa Kaduara Timur, Kecamatan , Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan melihat banyak pakaian dalam pria maupun wanita yang digantung di pohon bambu.

Pakaian dalam, semisal CD dan BH tersebut sengaja dibuang oleh pemiliknya sebagai “tumbal” setelah melakukan ritual dengan cara mandi di sumber tersebut.

Para pengunjung tidak semuanya melaksanakan ritual mandi. Hanya bagi mereka yang menderita penyakit kulit yang sudah bertahun-tahun tidak kunjung sembuh.

Dengan cara mandi di sumber air yang terasa bau belerang menyengat itu, diyakini penyakit kulit yang diderita akan sembuh atas ijin Allah.

Tidak hanya cukup mandi. Mereka juga membuang pakaian dalam dengan cara digantungkan di pohon bambu tak jauh dari lokasi sumber.

Ritual ini sudah menjadi kepercayaan turun-temurun jika penyakit kulit yang diderita ingin sembuh total. Bahkan, diantara mereka ada yang membawa airnya untuk mandi di rumah.

Lokasi sumber ini tidak sulit dijangkau, karena ada dipinggir jalan provinsi, tepatnya di perbatasan Kabupaten Sumenep-Pamekasan. (Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.