Banyak Aktivis ‘Bermesraan’ dengan Penguasa

Avatar of PortalMadura.Com
Banyak Aktivis 'Bermesraan' dengan Penguasa
Diskusi Soal Aktivis

PortalMadura.Com, – Madura Foundation mengadakan diskusi perihal gerakan aktivis, bertempat di kediaman, Munhari, Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademwu, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis (26/2/2015).

Imaduddin, salah satu pemateri dalam diskusi itu mengutarakan, akhir-akhir ini banyak aktivis yang melenceng dari tujuan awal sebagai advokasi publik. Sehingga, banyak yang mengartikan aktivis dengan hal yang minor.

Sebagai aktivis, katanya, jangan sampai bermesraan dengan pemerintah guna mendapatkan keuntungan belaka tanpa menghiraukan kepentingan masyarakat umum.

“Yang sering saya temui sekarang, aktivis sangat mesra dengan pemerintah. Misalnya, hari ini demonstrasi, besoknya duduk di gedung bupati atau kantor DPRD,” ujar mantan Ketua cabang HMI Pamekasan ini.

Dikatakan, saat ini banyak ditemui gerakan aktivis yang tidak lagi murni untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat. Sehingga fakta itu harus menjadi perhatian aktivis untuk memperbaiki jati dirinya.

“Jangan sampai bermesraan dengan pemerintah tanpa memperhatinkan kepentingan umum. Tapi sebagai aktivis ayok lakukan advokasi publik, jangan hanya mengkritik tapi harus memberikan solusi,” pungkasnya. (Marzukiy/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.