Bisa Dijadikan Bahan Perubahan APBD, 50 Anggota Dewan Lakukan Reses

Avatar of PortalMadura.Com
Moh Hanafi
dok. Moh Hanafi

PortalMadura.Com, – Sebanyak 50 anggota dan pimpinan Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan serap aspirasi () di daerah pemilihan (dapil) masing-masing selama sepekan.

“Sesuai jadwal yang ditentukan Badan Musyawarah (Bamus) DPRD, masa reses itu dimulai tanggal 22 hingga 29 Juli 2015. Reses dimaksudkan agar wakil rakyat bisa bertatap muka langsung dengan rakyat yang diwakilinya,” ungkap Wakil Ketua DPRD Sumenep, Moh Hanafi, Rabu (22/7/2015).

Ia memaparkan, politisi dari berbagai parpol yang duduk di kursi DPRD itu juga dapat memanfaatkan masa reses untuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan program Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) melalui APBD.

“Hasil reses tersebut nanti akan dibahas diinternal fraksi masing-masing sebelum dilaporkan melalui Forum Paripurna DPRD. Sedangkan temuan reses tersebut dapat dijadikan bahan pembahasan di Perubahan APBD dan APBD,” paparnya.

Politisi Demokrat ini menghimbau kepada seluruh anggota legislatif agar memaksimalkan masa reses guna mengetahui secara langsung persoalan yang dihadapi konstituennya untuk diperjuangkan di kursi legislatif.

“Harapan kami semua anggota dewan bisa memaksimalkan masa reses ini karena kegiatan tersebut dibiayai APBD,” ujarnya.

Ia juga berharap, reses ini tidak hanya sekedar formalitas sehingga fungsi DPRD dalam melakukan pengawasan, anggaran, dan kebijakan atau legislasi berjalan maksimal.

“Reses ini jangan dimaknai hanya sebagai formalitas saja, melainkan anggota dewan bisa bekerja sesuai fungsinya,” tukasnya. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.