Dandim Bangkalan Bekali Wawasan Kebangsaan Bagi Mahasiswa Stikes

Avatar of PortalMadura.Com
Dandim Bangkalan Bekali Wawasan Kebangsaan Bagi Mahasiswa Stikes
Stikes Bangkalan

PortalMadura.Com, – Komandan Kodim () 0829/Bangkalan Letnan Kolonel Infanteri Sunardi Istanto menegaskan, pentingnya semua warga negara Indonesia, termasuk generasi muda untuk memahami tentang Wawasan Kebangsaan.

“Ini penting karena generasi mudah adalah sebagai penerus cita-cita perjuangan bangsa,” kata Letnan Kolonel Infanteri Sunardi saat memberikan Arahan dan Pembekalan Wawasan Kebangsaan, bagi mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Ngudia Husada Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Selasa 25/8/2015.

Selain diikuti para mahasiswa dari Stikes Bangkalan, acara tersebut juga diikuti elemen masyarakat lainnya, hingga mencapai 300 orang dengan tema “Membangun Karakter Bangsa Guna Memperkuat Ketahanan Wilayah”.

Pihaknya juga mengulas soal kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, bahaya HIV/AIDS, tentang konflik masyarakat, dan bahaya tindak pidana korupsi.

Kemudian, diselingi dengan tanya jawab. Salah satu diantara mahasiswa mempertanyakan tentang tayangan media massa yang dinilai kurang mendidik.

“Jika mendapati itu (media massa yang menyiarkan tanyangan tidak mendidik), adik-adik mahasiswa harus bisa memfilter. Pertama menjaga diri kita sendiri dan bisa menyaring tentang perkembangan situasi yang berkembang saat ini,” ujarnya.(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.