Dandim, Persepsi dan Koordinasi Strategi Tepat Wujudkan Kedaulatan Pangan

Avatar of PortalMadura.Com
Dandim, Persepsi dan Koordinasi Strategi Tepat Wujudkan Kedaulatan Pangan
TNI Bangkalan

PortalMadura.Com, – Komandan Kodim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto menjelaskan, Pemda Bangkalan menelalui Kodim terus melakukan pendampingan penyaluran pupuk. Selain itu, ada pendampingan dan kegiatan penyuluh. Itu semua merupakan upaya khusus peningkatan produksi beras agar sesuai target.

“Distribusi pupuk subsidi harus tepat sasaran. Mari jaga bersama swasembada pangan seperti yang menjadi harapan kita,” ujar Dandim,Sabtu (26/9/2015)

Koordinasi dan sinergitas sangat penting dalam mencapai tujuan swasembada pangan. Tentunya sinergi semua sisi dan pihak merupakan suatu hal yang harus dijaga.

“Persepsi dan koordinasi merupakan strategi tepat wujudkan kedaulatan pangan,” tegasnya.

Lebih jauh Dandim mengingatkan kepada jajaran Koramil sampai Babinsa untuk senantiasa berkoordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan pendampingan distribusi pupuk subsidi harus tepat sasaran, sehingga masalah pertanian bisa diatasi bersama.

Sementara pantauan di lapangan Babinsa Koramil 17/Tanjung Bumi Kodim 0829/Bangkalan, Serma Akhmad Mulyadi Bersama bersama Mantan dan PPL melaksanakan pendampingan penyaluran bantuan pupuk dan benih jagung.

Bantuan benih jagung hibrida bisi 2 dan bantuan pupuk urea dan NPK, dikirim melalui distributor asal Desa Langkap Burneh Bangkalan.

Peruntukan bantuan pupuk urea dengan jumlah 22,5 ton dibagikan kepada 4 kelompok tani masing-masing mandapatkan  5,625 ton/Poktan dan pupuk NPK jumlah 15 ton dibagikan untuk 4 Poktan masing-masing mendapat 3,175 ton/Poktan.

Sedangkan untuk bantuan bibit jagung hibrida Bisi 2 dengan jumlah bantuan 4,5 ton disalurkan kepada 4 Poktan masing-masing mendaptkan 1 ton,125kg/Poktan.(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.