Dandim Robek Atribut PKI, Bupati Bakal Evaluasi Pelaksanaan Karnaval HUT RI Ke-70

Avatar of PortalMadura.Com
Dandim Robek Atribut PKI, Bupati Bakal Evaluasi Pelaksanaan Karnaval HUT RI Ke-70
dok. Karnaval

PortalMadura.Com, – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Achmad Syafii berjanji akan mengevaluasi pelaksanaan HUT RI Ke-70 menyusul munculnya pawai tokoh Partai Komunis Indonesia (PKI) dalam kegiatan tersebut, Sabtu (15/8/2015).

“Sesegera mungkin kita akan evaluasi bersama seluruh jajaran forum pimpinan daerah, terutama dengan pak dan aparat keamanan,” katanya singkat.

Damdim 0826 Pamekasan, Letkol Arm Mawardi menegaskan, pihaknya langsung menertibkan atribut berupa logo dan tokoh PKI tersebut setelah peserta melakukan teaterikal.

“Saya tadi langsung ambil atribut itu, kemudian disobek. Diharapkan, masyarakat bisa berpikir positif dan tidak terpengaruh. Itu hanya sebagai gambaran dan bentuk perlawanan dan pemberontakan terhadap PKI,” tandasnya.

Pawai karnaval dalam rangka memperingati kemerdekaan RI di bumi Gerbang Salam tersebut muncul foto tokoh TKI dan lambang palu arit. Sontak, kegiatan tersebut menjadi perhatian para pengunjung di sepanjang Jalan Jokotole.

Informasi yang berhasil didapat, pawai yang menampilkan tokoh PKI tersebut merupakan perwakilan dari Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.