Distribusi Naskah Soal ke Kepulauan Dijadwal Lebih Awal

Avatar of PortalMadura.Com
Distribusi Naskah Soal ke Kepulauan Dijadwal Lebih Awal
dok. Naskah Ujian

PortalMadura.Com, – Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menjadwalkan pendistribusian bagi lembaga pendidikan setingkat SMA sederajat ke kepulauan lebih awal dibanding untuk wilayah daratan.

Untuk empat kepulauan terjauh di Sumenep dijadwalkan selama tiga kali pendistribusian, sesuai dengan jadwal kapal yakni untuk Kecamatan Raas dijadwalkan pada tanggal 25 Maret, Kecamatan Arjasa, Kangayan dan Sapeken pada tanggal 27 Maret dan Kecamatan Masalembu pada 28 Maret 2016.

“Untuk wilayah kepulauan terjauh memang dijadwalkan lebih awal karena harus menyesuaikan dengan jadwal kapal,” kata kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Moh Sadik, Rabu (23/3/2016).

Menurutnya, teknis pendistribusian naskah soal untuk kepulauan itu akan dijemput oleh pihak lembaga sekolah dengan pengawalan aparat keamanan dari masing-masing Polsek.

“Setelah tiba dikepulauan akan disimpan di Mapolsek setempat untuk mengantisipasi kebocoran naskah soal,” paparnya.

Sebelumnya, naskah soal untuk SMA sederajat di wilayah kepulauan sudah tiba di Sumenep (21/03). Naskah soal disimpan di Mapolres setempat untuk menjaga keamanannya.

Calon peserta (UN) dari berbagai jenjang pendidikan mulai SMA dan SMP serta paket di Kabupaten Sumenep yang tercatat dalam daftar nama tetap (DNT) sebanyak 28.869 siswa.

Dari puluhan ribu peserta UN itu meliputi, SMP sebanyak 6.605 siswa, MTs sebanyak 9011 siswa, SMPLB 3 siswa, Paket B sebanyak 1.540 siswa, SMA sebanyak 4.350 siswa, MA sebanyak 5.434 siswa, SMK sebanyak 1.328 siswa, dan SMALB sebanyak 3 siswa.

Dari ribuan siswa yang akan mengikuti UN tahun ini tersebar di 787 lembaga dan membutuhkan 1.774 ruang. Sedangkan jadwal pelaksanaan UN untu SMA sederajat akan dilaksanakan pada 4 sampai 6 April dan SMP mulai 9 sampai 12 Mei 2016.(arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.