Hindari Makanan Ini Saat Berbuka Puasa

Avatar of PortalMadura.Com
Hindari Makanan Ini Saat Berbuka Puasa
ilustrasi Makanan pedas (kompas.com)

PortalMadura.Com – Berbagaimacam jenis akan dihidangkan pada buka puasa tiba. Dari makanan pedas, manis, berkuah hingga bersantan.

Makanan sehat, tentu sangat dianjurkan, namun jarang dilakukan, karena tergoda dengan makanan lain yang dinilainya lebih enak, meski kadang akan mengganggu kesehatan.

“Beberapa orang mengabaikan makan sehat selama , fokusnya adalah pada kebersamaan dengan keluarga dan teman-teman serta berbagi makanan,” kata Lovely Ranganath, ahli gizi senior di Healthtrendz, seperti dilansir Gulfnews.

Ia pun merekomendasikan, agar mengkonsumsi makanan sehat saat berbuka. Dan katanya, akan lebih baik jika menghindari dua makanan berikut.

Makanan pedas

Makanan ini membuat lapisan perut sensitif pasca puasa. Memberikan asupan makanan pedas saat berbuka puasa dapat menyebabkan gas dan mulas.

Makanan yang digoreng

Bakwan, samosa, lumpia, dan aneka gorengan lainnya sering dijadikan hidangan berbuka. Tapi perlu Anda tahu, makanan ini tak mengandung nutrisi.

Makanan ini justru sarat dengan lemak yang sulit diproses oleh hati. Mereka disimpan jauh sebagai jaringan lemak. Makanan ini bisa menghambat saluran pencernaan dan menyebabkan keasaman. (viva.co.id/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.