Ini 3 Cara Alami yang Ampuh Atasi Rambut Kering

Avatar of PortalMadura.Com
Ini 3 Cara Alami yang Ampuh Atasi Rambut Kering
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Hampir setiap orang pernah mengalami permasalahan . Hal ini tidak hanya terjadi pada perempuan saja melainkan kaum pria pun juga mengalaminya. Salah satu penyebabnya karena kurang melakukan perawatan pada rambut.

Umumnya seseorang mengatasi masalah rambut kering ini dengan menggunakan shampo yang ada di pasaran. Namun, Anda bisa memanfaatkan yang ada di sekitar. Di samping mudah, kemungkinan besar Anda akan terbebas dari bahan kimia sehingga bisa menghasilkan rambut yang sehat dan berkilau.

Berikut ini tiga bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi rambut kering:

Susu Almond dan Minyak Kelapa
Sebuah kombinasi susu almond dan minyak kelapa merupakan masker rambut efektif yang dapat digunakan untuk mengobati masalah rambut. Masker ini mengurangi kekeringan rambut dan mencegah rambut dari kerusakan lebih lanjut.

Caranya, campur jumlah yang sama dari susu almond dan minyak kelapa dengan beberapa tetes jus lemon. Oleskan masker ini pada rambut. Biarkan selama satu jam dan kemudian bilas dengan air.

Pisang dan Madu
Campuran pisang dan madu paling cocok untuk merawat rambut kering dan rusak. Campuran ini bertindak sebagai kondisioner yang sempurna dan membantu untuk mendapatkan kemilau rambut.

Caranya, hancurkan beberapa potongan pisang dan tambahkan sendok makan madu, lalu oleskan masker ini pada rambut. Biarkan selama satu jam dan bilas hingga bersih.

Santan
Santan merupakan pilihan efisien dalam mengurangi kerusakan rambut. Santan juga dapat digunakan sebagai kondisioner rambut untuk mengurangi kerusakan rambut juga kekeringan.

Caranya pun terbilang mudah, Anda cukup memberikan santan pada kulit kepala dan memijatnya secara perlahan. Lalu, biarkan semalam dan mencucinya keesokan harinya dengan air dingin.

Itulah tiga bahan alami yang bisa Anda coba untuk mengatasi masalah rambut kering. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. (bintang.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.