Ini Cara Agar Anak Usia Dini Suka Makan Sayur, Buah dan Ikan

Avatar of PortalMadura.Com
Ini Cara Agar Anak Usia Dini Suka Makan Sayur, Buah dan Ikan

PortalMadura.Com, – Komite PAUD El-Fath kabupaten Sumenep, madura, Jawa Timur melaksanakan kegiatan gerakan suka , buah dan ikan sejak .

Ketua Pelaksana, Rima Puspitasari mengungkapkan, banyak ibu-ibu yang mengeluhkan jika anak-anaknya tidak mau makan sayur, tidak mau makan buah, dan tidak suka ikan.

“Maka, dirasa perlu menciptakan kreasi baru, semisal dalam pengolahan makanan dan gerakan yang sifatnya mengajak pada anak-anak agar suka makanan yang mengandung vitamin dan bergizi,” terang Rima Puspitasari pada PortalMadura.Com, Minggu (27/9/2015).

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan itu, ia mengaku seluruh siswa El-Fath sebulan sekali akan dilaksanakan acara makan sayur, buah, dan ikan di sekolah.

“Semoga upaya kami, bisa membantu para ibu agar anak menyukai makanan bergizi tersebut, sekaligus memberikan inspirasi kepada para ibu tentang berbagai bentuk olahan sayur, buah, dan ikan untuk anak-anak,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Direkur PAUD El-Fath Sumenep, Nurul Hayati juga menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Wiraraja Sumenep, Mujib Hannan.

Bentuk kerjasama tersebut, pihak Universitas Wiraraja nantinya akan terlibat aktif dalam kegiatan rutin Posyandu dan Bina Keluarga Balita di PAUD El-Fath.

“Sementara pihak El-Fath akan berperan aktif dalam kegiatan penelitian terkait pendidikan anak usia dini yang dilakukan oleh pihak Universitas Wiraraja,” imbuh Nurul Hayati.(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.