Kawal Pilkada Kondusif, Linmas “Dipersenjatai”?

Avatar of PortalMadura.Com
Kawal Pilkada Kondusif, Linmas "Dipersenjatai"?
linmas

PortalMadura.Com, Sumenep – Sebanyak 60 orang Linmas diwilayah Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur “dipersenjatai” dengan wawasan kebangsaan dan pengetahuan pengendalian massa.

Hal tersebut dilakukan dalam kegiatan Pembekalan Linmas dalam rangka membantu menjaga keamanan TPS pada Pilkada serentak, 9 Desember 2015.

Kegiatan itu dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, yakni dari tanggal 17 sd 19 November 2015, bertempat di Pendopo Kecamatan Kalianget.

Pemateri, untuk wawasan kebangsaan disampaikan oleh Jajaran Babinsa Ramil 0827/02 Kalianget, Sumenep. Sedangkan teori dan latihan pengendalian massa disampaikan oleh Babinkamtimas.

Komandan Koramil (Danramil) 0827/02 Kalianget, Kapten Infanteri Sarkun mengungkapkan,
tujuan diadakan pembekalan ini sebagai bentuk kesiapan aparat menyikapi perkembangan situasi dan menjaga kondusifitas menjelang pelaksanaan Pilkada Sumenep.

“Selain itu, agar Linmas dari Kecamatan Kalianget mendapat ilmu pengetahuan tentang wawasan kebangsaan dan dapat bertindak sigap serta profesional dalam menjaga dan mengamankan massa pada pelaksanaan Pilkada Sumenep,” terangnya.

Sementara, Kapolsek Kalianget, Sumenep, AKP Iwan Setia Budi, dalam arahannya mengingatkan agar Linmas aktif menyerap setiap informasi serta dapat merespon setiap potensi kerawanan yang berkembang di wilayah desanya dan segera melaporkan ke para pihak berwenang.

“Sehingga upaya-upaya pencegahan secepatnya dapat dilakukan,” tandasnya.

Turut hadir, PPS (Panitia Pemungutan Suara ) Se-Kec Kalianget, PPK (Panitia pemilihan kecamatan) Kalianget, dan pihak terkait lainnya.(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.