Kegiatan Bermanfaat Yang Harus Dilakukan Remaja Untuk Mengisi Waktu Luang

Avatar of PortalMadura.Com
Kegiatan Bermanfaat Yang Harus Dilakukan Remaja Untuk Mengisi Waktu Luang
Ist.Net

PortalMadura.Com – Banyak orang beranggapan bahwa masa adalah masa yang paling indah. Setujukah Anda dengan pernyataan tersebut? Pastinya setuju bukan! Di sisi lain, masa remaja juga masa dimana kita mempunyai banyak waktu luang, terutama ketika liburan sekolah datang.

Agar masa liburan tidak terbuang percuma, berikut beberapa kegiatan yang dapat dilakukan remaja untuk mengisi waktu luangnya.

Olahraga
Olahraga beregu atau perorangan sangat menyehatkan bagi tubuh dan pikiran. Dengan berolahraga, anak remaja Anda akan dapat mengenali dan menghargai kekuatan yang tubuh mereka miliki.

Olahraga juga memicu produksi hormon endorfin yang membuat mereka merasa lebih baik dan lebih percaya diri. Olahraga beregu yang paling umum dilakukan, misalnya futsal, basket, voli dan softball.

Olahraga perorangan dapat dilakukan bersama-sama, misalnya jogging bersama di taman atau stadion olahraga maupun berenang di waterpark atau kolam renang umum.

Keterampilan Tangan
Kegiatan ini terkesan hanya untuk remaja  putri, tetapi remaja putra juga dapat belajar  berbagai keterampilan tangan. Remaja putri  dapat belajar cara menjahit, mulai dari  menjahit sederhana (memasang kancing yang  lepas dari blus atau menambal bagian yang sobek) atau jika mereka benar-benar berminat, mereka dapat belajar membuat pakaian untuk diri sendiri dengan menggunakan pola yang ada.

Kegiatan lainnya mencakup memasak atau memanggang kue. dan kita juga bisa manjadikan hasil keterampilan tangan untuk modal usaha kecil-kecilan, nantinya kita bisa punya pendapatan sendiri.

Membaca Buku
Buku adalah jendela dunia, dan kegiatan membaca buku merupakan suatu cara untuk membuka jendela tersebut agar kita bisa mengetahui lebih tentang dunia yang belum kita tahu sebelumnya. Membaca buku juga mampu menguatkan memori dalam otak.

Bela diri
Kehidupan di kota dan pergaulan bebas semakin meningkatkan kekhawatiran orang tua yang memiliki anak remaja. Remaja putra terancam terseret dalam tawuran antar sekolah sedangkan remaja putri sangat rentan terhadap pelecehan dan pemerkosaan. Anda dapat mengajarkan atau mendaftarkan anak remaja Anda di kelas-kelas bela diri baik bergabung dengan klub bela diri atau belajar di pusat karang taruna di lingkungan Anda. (keluarga.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.