Kenang Para Pejuang Kemerdekaan, Siswa Antusias Ikut Lomba Puisi

Avatar of PortalMadura.Com
Lomba Puisi
Lomba Puisi

PortalMadura.Com, – Ikatan Mahasiswa Alumni Annasyiin (IMAN) Desa Grujugan, Kecamatan Larangan Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar lomba puisi tingkat kabupaten di Pondok Pesantren Annasyiin, Minggu (30/8/2015).

Ketua IMAN, Moh. Kurdi menuturkan, pagelaran lomba puisi tersebut merupakan salah satu rentetan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-70. Dimana, anak bangsa mulai melupakan jasa para pejuang yang telah mempertaruhkan harta dan nyawa demi bangsa dan negara.

“Lomba puisi ini adalah untuk mengenang para pejuang kemerdekaan, serta menciptakan karakter kenegarawan para kader masa depan bangsa agar selalu cinta tanah Air,” katanya.

Menurutnya, lomba puisi tersebut sengaja dilaksanakan secara outdoor supaya para peserta dapat berekspresi dengan maksimal. Kemudian tercipta nilai seni yang mendalam.

“Kami sengaja meletakkan lomba puisi ini di halaman Madrasah Ibtidaiyah (MI) agar lebih tampak nilai seninya,” tambah dia.

Dalam acara yang melibatkan mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) STAIN tersebut diikuti oleh 23 peserta untuk tingkat SLTA dan 26 peserta untuk tingkat SLTP se-Kabupaten Pamekasan.

“Saya kira siswa cukup antusias mengikuti lomba puisi ini,” demikian kata Kurdi. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.