oleh

Jelang Ramadhan, Harga Bumbu Dapur Merangkak Naik

PortalMadura.Com, Pamekasan – Sebagaimana lazim terjadi pada tahun-tahun sebelumnya, menjelang bulan suci ramadhan, segala kebutuhan rumah tangga mulai merangkak naik. Seperti, cabai, bawang dan kebutuhan bumbu dapur lainnya.

Masturi, salah satu pedagang di Pasar Kolpajung Pamekasan menuturkan, terdapat beberapa komoditas yang saat ini harganya mengalami kenaikan. Mulai dari Rp2 ribu hingga naik Rp 5 ribu perkilogram.

“Harga cabai sekarang Rp30 ribu dari harga sebelumnya Rp25 ribu perkilogram. Bawang merah Rp30 ribu dari harga sebelumnya Rp28 ribu perkilogram, dan bawang putih Rp18 ribu dari harga sebelumnya Rp16 ribu perkilogram,” bebernya, Selasa (9/6/2015).

Masturi menambahkan, kenaikan harga beberapa kebutuhan dapur itu sudah terjadi sejak enam hari yang lalu. Disamping karena menjelang bulan puasa, kenaikan itu juga disebabkan stok cabai dan lain-lain mulai menipis. Sehingga berdampak pada daya jual serta harga di pasaran.

“Dengan adanya kenaikan harga ini, mudah mudahan tidak berdampak pada daya beli masyarakat. Akan tetapi, jika berkaca pada tahun sebelumnya, menjelang bulan puasa daya beli masyarakat justru semakin tinggi,” pungkasnya. (Marzukiy/har)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.