KMP Satya Kencana Tiba di Pelabuhan Kalianget

Avatar of PortalMadura.Com
KMP Satya Kencana Tiba di Pelabuhan Kalianget
KMP Satya Kencana

PortalMadura.Com, motor penumpang (KMP) Satya Kencana yang berangkat dari Raas dan sempat menepi di Pelabuhan Sapudi lantaran ombak tinggi, kini sudah tiba di Pelabuhan  Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur, pukul 08.00 Wib, Rabu (24/6/2015).

KMP milik PT. Dharma Dwipa Utama (DDU) yang mengangkut 74 orang penumpang, terdiri dari 63 penumpang dewasa dan 11 penumpang anak-anak itu terpaksa harus menepi di Pelabuhan Sapudi karena ketinggian ombak mencapai 2,5 meter.

“Padahal ketinggian ombak diprediksi antara 0,5-1,5 meter, ternyata mencapai 2,5 meter, jadi kapal terpaksa harus menepi di Sapudi,” kata Kepala Cabang PT Dharma Dwipa Utama (DDU) Kalianget, Moh Darmawan.

Menurutnya, kapal berangkat dari pelabuhan Raas pukul 05.30 Wib (Selasa), setelah ditengah perjalanan, kapal dihantam ombak, akhirnya terpaksa harus menepi di Sapudi.

“Harusnya pukul 22.00 Wib, Selasa malam sudah sampai di Pelabuhan Kalianget, karena ombak tinggi, kapal berlindung di Sapudi dulu, baru tiba di Kalianget pukul 8.00 Wib, Rabu,” ujarnya.

Terkait dengan kerusakan pintu kapal, pihaknya menyatakan hanya pengaman pintu randoor yang lepas lantaran kencangnya hantaman ombak.

“Tapi sekarang sudah diperbaiki. Jadi sudah tidak ada masalah,” tegasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.