Dihantam Ombak Besar, Pintu KMP Satya Kencana Rusak Berat

Avatar of PortalMadura.Com
Dihantam Ombak Besar, Pintu KMP Satya Kencana Rusak Berat
Net. ilustrasi Satya Kencana

PortalMadura.Com, – Kapal motor penumpang (KMP) Satya Kencana, yang melayani penumpang jalur Jangkar, Situbondo- Pulau - Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memilih menepi di pulau , setelah dihantam ombak besar.

Kapal penumpang milik PT. Dharma Lautan Utama itu, berangkat dari Pelabuhan Brakas Pulau Raas, sekitar pukul 17.30 Wib, Selasa (23/6/2015) dan mengalami kerusakan pada pintu keluar masuk-penumpang (room door) pada saat posisi kapal ada di perairan Sapudi.

“Kejadiannya, sekitar pukul 20.00 Wib, atau saat posisi kapal memasuki perairan Pulau Sapudi, tiba-tiba dihantam gelombang besar dan menyebabkan pintu kapal rusak. Lalu, nahkoda memutuskan untuk menepi,” kata Fauzi Muhfa, yang ikut dalam pelayaran itu, Rabu (24/6/2015).

Kapal dengan penumpang 74 orang, yang terdiri dari 63 orang dewasa dan 11 penumpang anak-anak itu, harus menjalani  perbaikan pintu kapal sebelum melanjutkan perjalanannya ke Pelabuhan Kalianget, Sumenep.

Jika cuaca normal, KMP Satya Kencana seharusnya sudah merapat di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, pada pukul 18.30 Wib.

Sementara, salah seorang petugas Dishub di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, H. Darus, membenarkan kejadian tersebut. KMP Satya Kencana, harus memperbaiki kerusakannya sebelum melanjutkan perjalanan.

“Informasinya begitu, KMP Satya Kencana mengalami kerusakan dibagian pintu, tapi informasi terakhir kapalnya sudah berangkat sekitar pukul 05.00 Wib, Rabu (24/6),” terangnya.(udin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.