PortalMadura.com

Koperasi Bukan Sekedar Mesin Pertumbuhan Ekonomi

  • Selasa, 22 September 2015 | 10:36
Koperasi Bukan Sekedar Mesin Pertumbuhan Ekonomi
dok.Soengkono Siddik

PortalMadura.Com, Sumenep – Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Soengkono Siddik menyampaikan, koperasi bukan hanya sekedar mesin pertumbuhan ekonomi, tetapi juga sebagai penyerapan tenaga kerja untuk mengurangi pengangguran.

“Untuk itu, mari kita bersama-sama utamanya pelaku koperasi agar membangun koperasi lebih berkualitas dan mampu berperan dalam perekonomian nasional,” ungkap Wabup Sumenep, Soengkono Siddik dalam sambutannya di peringatan hari koperasi ke 68, Selasa (22/9/2015).

Diusia yang ke 68, sambung Wabup, koperasi Indonesia mestinya matang sehingga mampu menunjukkan jati dirinya sebagai wadah yang handal bagi kekuatan ekonomi rakyat dalam menyejahterakan anggotanya.

Kapolres Sumenep

“Namun, hal itu kembali lagi pada kualitas pelakunya sendiri. Makanya harus ditingkatkan bukan hanya kuantitas koperasi dan anggotanya, juga kualitasnya,” paparnya.

Ia menerangkan, jika sunggung-sungguh membangun koperasi secara bersama, pasti koperasi dapat menjadi kekuatan ekonomi untuk mewujudkan ketahanan pangan.

“Seperti yang terjadi diluar negeri, koperasi memang menjadi salah satu wadah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyatnya,” ucapnya.

Jumlah koperasi di Sumenep setiap tahunnya terus bertambah. Pada tahun 2010 jumlah koperasi sebanyak 782 unit dengan anggota sebanyak 70 ribu, pada tahun 2015 tercatat sebanyak 1.255 unit dengan 165.230 anggota. (arifin/choir)

Hut RI
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional