KPU Sumenep Siap Sosialisasikan Pemilukada

Avatar of PortalMadura.Com
Ketua KPU Sumenep, A. Warits, S.Sos.
dok. Ketua KPU Sumenep, A. Warits, S.Sos.

PortalMadura.Com, Sumenep – Tahapan dan jadwal pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah () belum ditetapkan, tapi Komisi Pemilihan Umum () Sumenep, Madura, Jawa Timur akan segera melakukan sosialisasi aturan Pemilukada kepada sejumlah pimpinan partai politik, organisasi masyarakat, dan Pemkab setempat.

“Sesuai surat edaran KPU RI, kami diminta untuk mensosialisasikan terkait kebijakan KPUD dengan sejumlah pemangku kepentingan terutama soal Pemilukada, muatan materi Perppu Nomor 1 Tahun 2014 yang telah disahkan menjadi undang-undang termasuk rancangan peraturan KPU,” terang Ketua KPU Sumenep, A Warits Umar, Senin (26/1/2015).

Menurutnya, sebelum sosialisasi pihaknya akan melakukan rapat internal soal teknis pelaksanaan sosialisasi tersebut.

“Kami juga akan menyusun program dan anggaran pelaksanaan Pemilukada. Penyusunan anggaran tersebut tidak sekedar soal besaran anggaran yang dibutuhkan untuk Pemilukada, tapi mengenai pagu penggunaannya di masing-masing kegiatan,” tegasnya.

Dia memastikan setelah rapat internal, pihaknya langsung akan melaksanakan keputusan rapat itu sehingga persiapan pemilukada segera dilaksanakan.

“Dalam waktu dekat penyusunan program kegiatan itu sudah selesai dan tinggal merealisasikan,” tukasnya. (arifin/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.