PortalMadura.com

Krupuk ‘Katok’ Jadi Snack Para Pejabat di Pamekasan

  • Selasa, 17 Maret 2015 | 06:30
Krupuk ‘Katok’ Jadi Snack Para Pejabat di Pamekasan
Krupuk 'Katok'

PortalMadura.Com, Pamekasan – Krupuk ‘Katok’ begitu biasa disebut oleh masyarakat Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Krupuk berbentuk empat persegi itu memiliki rasa yang lezat.

Katok merupakan bahasa Madura yang identik dengan celana dalam (CD). Krupuk berbahan tepung beras tersebut memang tidak begitu mirip dengan celana dalam. Namun, ada kemiripan pada bentuk yang sedikit lancip ke bawah.

Masyarakat tidak begitu tahu asal mula kenapa krupuk itu diberi nama krupuk katok yang nota bene mengarah arti jorok. Namun karena bentuknya persegi empat, mungkin itulah yang kemudian dibuat nama oleh masyarakat tempo dulu.

Kapolres Sumenep

Di Pamekasan, krupuk ini bisa kita temui di warung rujak, bakwan, campur dan beberapa warung pracangan lain. Sebab, jenis krupuk ini sudah menjadi home industri masyarakat di sebagian wilayah kota Gerbang Salam.

Krupuk ini, memang menjadi snack atau makanan ringan khas yang sangat diminati oleh mahasiswa hingga kalangan pejabat kantoran di lingkungan pemkab Pamekasan. Sebab, ketika krupuk ini dilengkapi dengan sambal berbahan kacang, rasanya pun tak kepalang. Eemmmmmm.. lezaaaat!

Untuk membeli krupuk ini tidak harus merongoh kocek banyak, cukup Rp500 Anda bisa membawa pulang satu krupuk celana dalam (Katok) ini. Sehingga, bila Anda membeli Rp 5 ribu, maka bisa membawa pulang 20 lembar krupuk. Selamat mencoba.! (Marzukiy/htn)

Ahmad zaini
Hut RI
Loading...
Advertisement
Iklan Murah
Iklan Murah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional