Lapar Tengah Malam? Ini Yang Harus Dilakukan

Avatar of PortalMadura.Com
Lapar Tengah Malam? Ini Yang Harus Dilakukan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Dr. Darmono seorang pakar gizi mengungkapkan bahwa rasa lapar pada malam hari merupakan sensasi semata.

Sensasi itu muncul ketika keinginan untuk makan juga mucul. Karena seharusnya, jika kita sudah makan pada jam 19.00 sampai 20.00 maka lambung kita sudah penuh dan kenyang.

Selain sebagai seorang pakar gizi, ia juga mengajar di Universitas Diponegoro. Ia menambahkan bahwa lapar di tengah malam bukanlah karena porsi makan malam yang kurang. Namun, rasa yang tidak terpenuhi setelah makan makanan yang berkarbohidrat lebih. Jadi, hal ini lebih mengarah pada keinginan bukan kebutuhan.

Perut , karena rasa lapar ini bisa dipenuhi dengan meminum air hangat. Jadi apabila kita merasa lapar pada malam hari, hindari untuk makan makanan berat karena sebenarnya pada waktu itu sistem pencernaan kita sedang beristirahat.

Maka dengan minum air hangat, selain menghilangkan rasa lapar juga dapat menjaga sistem pencernaan kita. Selain itu, makan makanan berat seperti nasi dan lauk pauknya dapat menyebabkan kegemukan dan diabetes yang berbahaya untuk kesehatan.(kumpulanmisteri.com)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.