Milad ke-15 UNMA, Dijadwalkan Dihadiri KemenPU Pera

Avatar of PortalMadura.Com
Ist. Kampus UNMA
Ist. Kampus UNMA

PortalMadura.Com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Indonesia, Basuki Hadimuljono dijadwalkan menghadiri puncak peringatan Milad ke-15 Universitas Mathlaul Anwar (UNMA), , , , Minggu (27/3/2016).

Kedatangan menteri Basuki sekaligus  peletakan batu pertama (ground breaking) gedung asrama mahasiswa yang akan dibangun hasil kerjasama antara UNMA dan KemenPU Pera.

“Pembangunan asrama mahasiswa ini untuk meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa sehingga  proses pembelajaran di Kampus bisa 24 jam karena mahasiswa tinggal di asrama Kampus”, Kata Dekan Fakultas Agama UNMA, Mohammad Zen, saat dihubungi pers di Pandeglang, Jum'at (25/3/2016).

Menurut Zen, selain menjalin kerjasama dengan instansi pemerintah, UNMA juga melakukan kerjasama dengan berbagai universitas di luar negeri, salah satunya dengan Universitas Sains Islam Malaysia (USIM).

Ditambahkan olehnya, mulai September tahun ini, beberapa dosen UNMA akan dikirim untuk mengambil program Ph.D di USIM, juga meliputi pertukaran dosen serta seminar internasional bersama.

“Kami terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk mewujudkan visi Mathla'ul Anwar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa”, ujar Mohammad Zen, yang juga Ketua perguruan Mathla'ul Anwar Cikaliung, Pandeglang tempat dimana lokasi Kampus UNMA berada.

Zen menyatakan, peringatan milad UNMA ke 15 juga akan dihadiri Pengurus Besar (PB) Organisasi Otonom (Ortom) serta warga Mathlaul Anwar di sekitar Banten.

Selain itu, kegiatan tersebut turut dimeriahkan dengan berbagai kegiatan ilmiah dan event lainnya seperti jalan santai, pameran kuliner tradisional serta pembagian doorprize.

“Cita-cita kami, UNMA bisa menjadi kampus terdepan dalam penyelarasan antara imtaq dan iptek”, pungkasnya.

Hingga kini, Mathlaul Anwar telah memiliki 2 ribu madrasah dan 64 perguruan di seluruh Indonesia. 300 Madrasah di antaranya berada di Provinsi Banten.

UNMA sendiri merupakan salah satu lembaga pendidikan yang dibina oleh ormas Mathlaul Anwar, didirikan pada tahun 2001 silam.

Dalam sejarahnya, UNMA merupakan gabungan dari beberapa Sekolah Tinggi Mathla'ul Anwar yang telah ada sejak tahun 1988. Kini UNMA Pandeglang memiliki 10 Fakultas dan 21 prodi dengan jumlah mahasiswa sekitar 8 ribu orang.(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.