Nurfitriana Sambangi Bayi Kembar 4 Lahir Selamat

Avatar of PortalMadura.Com
Nurfitriana Sambangi Bayi Kembar 4 Lahir Selamat
Nurfitriana

PortalMadura.Com, – Istri Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Nurfitriana Busyro menyambangi ibu dan empat bayi kembar yang lahir selamat di Rumah Sakit Daerah dr Moh. Anwar Sumenep.

Empat bayi berkelamin perempuan itu, lahir normal di tangan dokter kandungan, Jumat (24/7/2015) sore dari pasangan suami istri (pasutri) Miskiyah (35) dan Masni (32), warga Desa Nyabakan Timur, Kecamatan Batang-Bantang, Sumenep.

“Saya datang ke rumah sakit ini untuk mengunjungi itu dan memberikan bantuan peralatan bayi dan tali asih,” kata Nurfitriana, sambil keluar di ruang PICU-NICU RDS Moh Anwar, Sabtu (25/7/2015).

Kunjungan istri bupati yang didampingi Kabag Humas Pemkab Sumenep, Dihyah Suyuti itu juga menyarankan ibu dan bayi kembar empat tersebut untuk dirujuk ke rumah sakit Surabaya. Namun, bapak bayi, Miskiyah (35), menolak.

“Kami sudah menyarankan untuk dirujuk ke Surabaya, dengan biaya hidup dan perawatan bayi ditanggung pemkab. Tapi orang tuanya menolak,” tuturnya.

Hingga saat ini, bayi kembar empat itu masih dirawat di RSD Sumenep beserta ibu. Karena, berat bayi semuanya dibawah 1,5 kilogram yakni terkecil seberat 1,1 kilogram, 1,2 kilogram dan terberat 1,3 kilogram.

“Bayi belum bisa dibawa pulang, karena informasi dari dokter yang menanganinya, beratnya dibawah standart,” pungkas Fitri sapaan Nurfitriana. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.