Periksa Kesehatan Abang Becak dan Gelandangan, PMII Jatim Sindir Pemerintah

Avatar of PortalMadura.Com
Periksa Kesehatan Abang Becak dan Gelandangan, PMII Jatim Sindir Pemerintah
PKC PMII JATIM

PortalMadura.Com, – Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia () Jawa Timur menggelar sahur on the road dan check up bagi gelandangan dan tukang becak, Sabtu (27/6/2015).

Ketua III PKC PMII Jatim, Sudarsono mengatakan, gelandangan dan tukang becak yang nota bene kaum malarat selama ini sulit mendapatkan perhatian pemerintah. Baik kesehatannya maupun perekomomian mereka.

“Selain itu juga, kami berharap agar mereka dapat meningkatkan ibadah di bulan suci ramadhan 1436 H ini. Mereka bekerja tak mengenal waktu karena tuntutan ekonomi,” kata Sudarsono melalui rilis yang diterima PortalMadura.Com, pagi tadi.

Sudarsono melanjutkan, acara yang dimulai sejak pukul 01.30 hingga 03.30 Wib itu, menyiapkan 500 bungkus nasi yang diberikan kepada abang becak dan gelandangan. Dengan demikian, pemerintah diharapkan terketuk hatinya untuk juga mengurangi beban yang mereka pikul.

“Kami menyisir daerah Surabaya yang biasa tukang becak mangkal di antaranya, daerah Ketintang,  Wonokromo, Darmo, Kedung Doro, Plaeofer Pasar Kembang, Taman Bungkul dan lain-lain,” tukas dia. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.