Program TMMD, Pasukan Tempati Rumah-Rumah Warga

Avatar of PortalMadura.Com
Program TMMD, Pasukan Tempati Rumah-Rumah Warga
dok. kegiatan TMMD di Pamekasan

PortalMadura.Com, – Dalam kegiatan tentara manunggal masuk desa () di Desa Sanah Laok, Kecamatan Waru, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, pasukan yang diterjunkan oleh kodim 0826 menempati rumah- rumah warga.

Dandim 0826 Pamekasan, Letk Arm Mawardi mengatakan, dari 110 pasukan yang diterjunkan, baik dari marinir atau 516 Pamekasan semuanya disebar di rumah warga di desa itu. Setiap rumah, rata-rata ditempati 5 hingga 10 pasukan.

“Kemudian masaknya dari uang makan yang diterima mereka (pasukan) dan dimasak di keluarga yang mereka tempati. Disamping mendekatkan diri dengan penduduk, juga untuk mensejahterakan masyarakat, karena rata-rata warga tidak mampu,” ungkapnya, Kamis (21/5/2015).

Penempatan pasukan di rumah warga tersebut untuk memperbaiki gizi masyarakat yang ekonominya di bawah rata-rata. Sehingga, tidak lagi dikonsentrasikan pada satu titik dalam tenda penginapan.

“Perlu diketahui bahwa, pasukan yang terlibat dalam TMMD ini murni dari satuan luar di luar kodim. Karena kita memiliki tugas lain di kewilayahan yang tidak bisa ditinggalkan,” pungkasnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.