PWI Jatim Minta Jaga Marwah Wartawan

Avatar of PortalMadura.Com
PWI Jatim Minta Jaga Marwah Wartawan
Pelantikan Pengurus PWI

PortalMadura.Com, – Persatuan Wartawan Indonesia () Jawa Timur meminta para wartawan yang tergabung dalam PWI Kabupaten Pamekasan, Madura menjaga martabat dan citra wartawan yang akhir-akhir ini mulai tercoreng lantaran ulah oknum yang tidak bertanggung jawab.

Ketua PWI Jawa Timur, Akhmad Munir mengatakan, pada dasarnya seorang jurnalis atau wartawan merupakan profesi yang sangat mulia dan terpuji. Selain profesi tersebut sudah dilindungi undang-undang, pun juga sebagai penyampai informasi.

“Kami meminta kalian menjaga marwah wartawan yang saat ini mulai tercemar karena ulah wartawan yang hanya memiliki kartu pers,” katanya dalam sambutan pelantikan PWI Pamekasan, Senin (31/8/2015).

Diakui atau tidak, lanjut dia, terdapat media yang hanya terbit secara berkala sesuai dengan kebutuhan pribadi atau kelompok. Hal itulah yang menjadi pemicu buruknya imej wartawan di mata masyarakat.

“Kadang medianya terbit ketika dibutuhkan oleh kelompoknya atau hanya menginginkan sesuatu. Makanya, wartawan yang tergabung di PWI ini menjaga profesionalitas sebagai seorang jurnalis sejati,” tandasnya. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.