Sarapan Nasi Ramoy Khas Pamekasan Yuk!

Avatar of PortalMadura.Com
Nasi Ramoy
Nasi Ramoy

PortalMadura.Com, – Nasi ramoy merupakan jenis makanan khas Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang mempunyai rasa berbeda. Lauk pauk beserta pelangkap nasi lainnya membuat pembeli ketagihan.

Ramoy adalah nama sesepuh atau pendiri warung yang berlokasi di Jalan Dirgahayu. Konon, warung itu didirikan  pada tahun 1960. Kala itu nasi tersebut masih dipatok Rp250, namun kini harga nasi yang memiliki rasa khas itu sudah dipatok Rp11 ribu per porsi.

Sebetulnya nasi Ramoy itu sangatlah sederhana, pelengkap nasi putih tersebut hanyalah kuah sari pati kelapa yang harumnya khas, dan dilengkapi mihun. Untuk jenis lauk, Anda bisa memilihnya sesuai selera, Telor, daging kering dan basah atau Anda bisa memilih esoh (Madura, red) sapi.

Untuk menambah kenikmatan nasi tersebut, setiap satu porsi nasi disediakan kecap yang dicampur irisan lombok. Ke-khasan itulah yang membuat pembeli ketagihan, apalagi tidak terlalu dalam merongoh kocek. Eemmmmm nikmat!

Anda juga bisa memilih minuman sesuai selera. Tapi, ketika Anda memilih minuman hangat, airnya pasti dicampuri jeruk nipis agar terasa harum dan segar.

“Orang-orang sering kesini yang memang sengaja untuk membeli nasi karena mengaku penasaran. Bahkan dulu pernah orang Sumenep sempat kesasar mencari warung ini,” kata Khosniyah salah seorang penjual, Sabtu (21/3/2015). (Marzukiy/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.