Sering Banjir, Drainase Perkotaan Perlu Peningkatan Kapasitas

Avatar of PortalMadura.Com
Sering Banjir, Drainase Perkotaan Perlu Peningkatan Kapasitas
Banjir

PortalMadura.Com, – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pengairan Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengaku perlu adanya peningkatan kapasitas drainase perkotaan setelah kantor pemerintahan di Jalan Jokotole terendam , Rabu (20/1/2016).

Kepala Dinas PU Pengairan Pamekasan, Achmad Syafiuddin mengatakan, drainase yang ada di wilayah perkotaan, utamanya di Jalan Jokotole tidak mampu menampung debit air besar setiap kali turun hujan. Sehingga, perlu refungsi saluran air agar tidak meluap dan mengakibatkan genangan air.

“Jadi drainase ini perlu refungsi dan peningkatan kapasitas, yaitu dengan mengganti seluruh drainase yang ada di perkotaan. Kalau dari semua aspek saluran pembuangan maupun sungai, saya pantau masih normal-normal saja,” ungkapnya.

Untuk peningkatan kapasitas drainase tersebut memerlukan koordinasi dengan Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang (Cikatarung). Apalagi, pembenahan drainase di seputar kontor pemerintahan di Jalan Jokotole yang menjadi langganan banjir setiap musim penghujan.

“Memang lokasi kantor ini lebih rendah dari jalan raya, sehingga air mudah masuk,” pungkasnya.

Rabu (20/1/2016) sekitar pukul 12.00 Wib wilayah Kabupaten Pamekasan diguyur hujan yang mengakibatkan Kantor Pemkab di Jalan Jokotole terendam banjir dengan ketinggian air rata-rata mencapai lutut orang dewasa. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.