oleh

Ini Alasan Kenapa Pria Langsung Tidur Usai Bercinta

PortalMadura.Com – Bercinta mungkin menjadi cara efektif dalam mempererat hubungan cinta Anda dengan suami, sekaligus menjadi hal yang manis dan menarik yang dapat Anda rasakan. Namun, pernahkah Anda merasa kesal saat ia langsung tidur usai bercinta? Berikut penjelasan kenapa pria selalu langsung tidur setelah permainan yang panas di ranjang.

Menurut penasihat tidur Men’s Health, W Christopher Winter, MD, kebiasaan pria setelah behubungan seks tersebut dipicu oleh jumlah produksi hormon prolaktin berlebih, sehingga merangsang rasa kantuk pasca-coital yang dialami pria.

Hormon prolaktin menekan dopamin yang menstimulasi tubuh untuk tetap sadar dan berenergi. Tubuh pria juga melepaskan hormon prolakstin dalam skala cukup besar ke seluruh tubuh, tidak seperti wanita yang tidak mengalaminya.

iklan hari santri

Selain itu, terdapat pula lonjakan jumlah hormon oksitosin saat bercinta dengan pasangan yang dapat menghilangkan stres sehingga para pria lebih mudah untuk merelaksasikan pikirannya yang berujung dengan tidur lelap.

Ditambah lagi, lampu ruangan tempat bercinta juga mempengaruhi kebiasaan pria selepas berhubungan intim. Semakin redup cahaya ruangan yang dipakai untuk bercinta, semakin cepat pula hormon melatonin bekerja menstimulus otak yang memberikan perintah untuk segera tidur.

Jika tak ingin dia cepat tidur, coba bercinta dengan lampu menyala, atau jangan langsung berbaring setelah bercinta. Jadi sekarang Anda sudah tahu kan kenapa mereka biasanya langsung tidur saat setelah bercinta? Yang kamu perlukan mungkin adalah rasa pengertian buat dia deh Ladies.(ganlob.com/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.