Tampilkan Atribut PKI, Ini Jawaban MKKS SMP

Avatar of PortalMadura.Com
Tampilkan Atribut PKI, Ini Jawaban MKKS SMP
Atribut PKI di karnaval HUT RI ke 70 Pamekasan

PortalMadura.Com, – Perwakilan dari Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang menampilkan atribut Partai Komunis Indonesia () dalam HUT RI Ke-70 di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur akhirnya angkat bicara.

Kepala SMPN 2 Pamekasan, Ali mengaku, penampilan karnaval tersebut berdasarkan surat nomor 09/PAN.HUT-RI/2015 yang ditujukan kepada ketua MKKS.

“Kebetulan sekolah kami ditunjuk oleh MKKS untuk menampil tonggak sejarah yang ke-6 yaitu pemberontakan G 30 S PKI,” kilahnya, Sabtu (15/8/2015).

Ali menambahkan, dalam edaran yang disampaikan panitia tercantum dalam petunjuk penjabaran tema disebutkan secara rinci kostum delapan jendral, barisan tokoh-tokoh PKI seperti Aidit Cs dan anggota PKI yang memegang lambang palu arit.

“Dalam isi cerita dan peranannya kami mengambil dari film G 30 S PKI, alur cerita serta dialognya kami tidak mengedit sama sekali,” akunya.

Dijabarkan, pihaknya menampilkan atribut PKI dalam karnaval tersebut dengan berbagai pertimbangan. Lantaran berkaitan dengan nilai, kekurangan kostum tentunya menjadi nilai minus bagi panitia, tidak sesuai dengan cerita asli atau pemeran tidak sesuai asli, tentunya akan memperoleh nilai yang tidak sempurna.

“Semuanya kami menerima dari panitia kabupaten, termasuk juga dengan nomor urut. Yakni, kami berada di urutan 6,” demikian kata Ali. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.