Tidak Disangka, Ternyata Buah Anggur Memiliki Manfaat yang Luar Biasa

Avatar of PortalMadura.Com
Tidak Disangka, Ternyata Buah Anggur Memiliki Manfaat yang Luar Biasa
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Mengkonsumsi buah-buahan merupakan salah satu pola hidup sehat yang dapat dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya buah anggur. Buah anggur banyak mengandung vitamin A, B6, C dan mineral seperti kalium, magnesium, selenium, kalsium, fosfor dan zat besi.

Anggur merupakan sumber nutrisi yang bisa membantu menjaga tubuh agar tetap sehat dan terlihat bugar. Flavonoid yang terkandung dalam buah anggur merupakan antioksidan efektif yang bisa mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Dari unsur-unsur tersebut, menjadikan buah anggur memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan kita.

Nah, berikut ini beberapa manfaat yang ada dalam buah anggur untuk kesehatan.

Melindungi mata dari penyakit katarak
Flavonoid dalam buah anggur berperan dalam menjaga mata dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal    bebas. Antara lain penyebab katarak.

Menurunkan resiko penyakit jantung
Mengkonsumsi buah anggur secara rutin dapat meningkatkan kadar oksida nitrat dalam tubuh. Meningkatnya kadar oksida nitrat dalam tubuh, dapat mencegah pembekuan darah serta menurunkan resiko penyakit jantung.

Mencegah gangguan ginjal
Anggur mempunyai peran yang sangat penting dalam mencegah gangguan ginjal dan mengurangi efek asam urat. Buah anggur juga mendorong sistem untuk membersihkan racun dengan mudah dari dalam tubuh.

Mencegah kanker
Sebuah penelitian baru-baru ini mengatakan bahwa ada zat di dalam buah anggur yang mempunyai kemampuan untuk mencegah penyakit usus besar dan kanker payudara. Zat ini juga dapat mencegah pertumbuhan dan penyebaran virus kanker dalam tubuh.

Pencernaan yang sehat
Anggur dapat dipastikan bisa membantu proses pencernaan agar tetap lancar dan juga membantu dalam mengatasi efek konstipasi pada tubuh. Buah anggur mempunyai efek pencahar yang dapat membantu proses pencernaan.

Baik untuk penderita asma
Buah anggur memiliki kekuatan assimiratory yang membantu meningkatkan kadar air dalam paru-paru. Hal ini tentu baik untuk penderita asma karena bisa menurunkan masalah sesak napas.

Itulah beberapa manfaat kesehatan dari buah anggur. Semoga bermanfaat! (rancahpost.co.id/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.