TNI Bangkalan Ikut Lestarikan Kerapan Sapi

Avatar of PortalMadura.Com
TNI Bangkalan Ikut Lestarikan Kerapan Sapi
Kerapan sapi

PortalMadura.Com, Bangkalan, Madura, Jawa Timur ikut melestarikan di wilayahnya. Terbukti, Komandan Koramil (Danramil) 02 Socah, Kodim 0829 Bangkalan, Lettu Kav Imam Gazhali bersama Muspika hadir dalam pelaksanaan kerapan sapi di Kecamatan Socah, tepatnya di Desa Sanggrah Agung, Minggu (20/9/2015).

“Kerapan sapi merupakan kebudayaan Madura yang sangat kesohor bahkan ke manca negara, kita dan Muspika, berkomitmen akan senantiasa menjaga eksistensi kebudayaan Madura, baik itu kerapan sapi, sapi sonok, saronen, macopat, ludruk dan kebudayaan Madura lainnya,” katanya.

Untuk maksimalkan dan kelancaran pelaksanaan kerapan sapi tingkat kawedanan itu, unsur Muspika 5 Kecamatan, bersinergi dalam pelaksanaan kerap sapi tersebut.

Sebagai tuan rumah, Danramil mengharapkan kepada sportifitas peserta kerapan. Sedangkan untuk penonton, nikmati, jadikan totonan yang menghibur, dan ajang tali silaturrahmi antar penonton, junjung etika penonton yang baik.

Adu ketangkasan kerapan sapi merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang terutama bagi mereka yang ingin mencari hiburan di waktu libur ataupun para fotografer yang ingin mengabadikan gerakan cepat lari sapi ini dari garis start hingga finish.

Pejoki memacu kencang sapi kerapnya untuk menjadi yang pertama mencapai garis finis pada kejuaraan kerapan sapi tingkat kawedanan tersebut.

Kejuaraan itu memperebutkan piala kawedanan. Kerapan sapi kawedanan merupakan kejuaraan pra kejuaraan kabupaten yang selanjutnya akan berlomba di kejuaraan Piala Presiden.

Kejuaraan tingkat kawedanan itu diikuti oleh lima kecamatan, yakni Socah, Kota, Burneh, Kamal, Labeng.(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.