Warga Tolak Rencana Pembangunan Panti Rehabilitasi Korban Narkoba di Madura

Avatar of PortalMadura.Com
Warga Tolak Rencana Pembangunan Panti Rehabilitasi Korban Narkoba di Madura
Penolakan Pembangunan Panti Rehabilitasi

PortalMadura.Com, – Lembaga Pembela Hukum (LPH) Sumenep, Madura, Jawa Timur menolak rencana menteri sosial untuk membangungan panti rehabilitasi penyalahgunaan narkoba di Madura .

Penolakan dilampiaskan dalam aksi damai di depan masjid jamik setempat, Jumat (22/1/2016) dengan cara membagi-bagikan selebaran yang berisi pernyataan penolakan bagi pengendara motor maupun roda empat.

“Pembangunan panti rehabilitasi korban penyelahgunaan narkoba akan mencoreng nama baik Madura sebagai pulau santri dan serambi Madinah,” kata Direktur LPH Sumenep, Abd Sofi.

Selain itu, sambungnya, akan mengesankan bahwa di Madura sebagai sarang beredarnya narkoba.

“Di luar Madura itu, kurang lebih 14 tempat rehabilitasi yang belum dioptimalkan penggunaanya. Kenapa harus membangun di Madura,” ujarnya.

Sementara, Korlap Aksi, Syafrawi SH mendesak aparat hukum melakukan penindakan secara tegas terhadap kasus-kasus narkoba di Madura.

Pihak BNK, sambungnya, juga harus melakukan pencegahan. “Mencegah itu penting, dan lakukan pemberantasan peredaran narkoba,” tandasnya.

Rencana pembangunan panti rehabilitasi korban narkoba disampaikan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa saat berkunjung ke Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu 9 Januari 2016 malam.(Rahman/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.