Waspada Kebangkitan Neo PKI

Avatar of PortalMadura.Com
Waspada Kebangkitan Neo PKI
ilustrasi

PortalMadura.Com – Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID) Jajat Nurjaman mengatakan, pemerintah harus bisa mengungkap motif –motif lain yang terkait pembantaian aktivis petani Salim Kancil dan Tosan. Pasalnya, kasus ini bukan merupakan kejadian kriminal biasa.

“Pembunuhan Salim Kancil ini seolah mengingatkan masyarakat kepada kejadian kelam masa lalu saat PKI melakukan kudeta, karena cara-cara keji yang dilakukan di hadapan keluarga serta warga tersebut adalah kekejian dan kebiadaban. Untuk itu saya mendesak pemerintah untuk menghukum berat aktor intelektual di belakang kasus tersebut”, tutur Jajat, dalam rilisnya, Rabu (30/9/2015).

Jajat menilai, cara sadis yang dipakai para pelaku dalam menyiksa dua aktivis tersebut hampir mirip dengan cara-cara yang dilakukan PKI dalam membunuh korbannya, dalam hal ini yang sangat dikhawatirkan oleh masyarakat adalah bahaya laten komunis dengan gaya baru akan bangkit.

“Untuk itu peran dari pemerintah dalam hal ini sangat diperlukan untuk menginvestigasi kasus ini secara mendalam, supaya apa yang dikhawatirkan masyarakat atas kejadian ini tidak terjadi”, tutup Jajat.(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.