PortalMadura.com

Waspada Penuaan Dini! Jangan Konsumsi 7 Makanan Ini Secara Berlebihan

  • Sabtu, 12 Agustus 2017 | 09:00
Waspada Penuaan Dini! Jangan Konsumsi 7 Makanan Ini Secara Berlebihan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Banyak orang yang ingin tampil lebih muda dari usia sebenarnya. Sayangnya, karena pola hidup yang salah mereka bisa tampak lebih tua dari umurnya.

Penyebabnya pun bermacam-macam, bisa dari faktor genetik, kebiasaan merokok, paparan sinar ultraviolet dan lingkungan menjadi beberapa alasan umum tampilan seseorang menjadi lebih tua dari usia sebenarnya. Namun, makanan yang Anda konsumsi sehari-hari, juga bisa berperan membuat wajah Anda lebih tua dari usia Anda.

Berikut tujuh jenis makanan dan minuman yang dapat menyebabkan penuaan dini:

Minuman Berenergi
Minuman berenergi diyakini dapat membuat wajah Anda menua dua kali lebih cepat dari perkiraan. Minuman ini tinggi gula dan sangat asam sehingga juga dapat merusak gigi dan meninggalkan noda kuning di permukaannya.

Selain itu, kandungan sodium pada minuman bersoda dapat menyebabkan dehidrasi dan inilah salah satu faktor utama penuaan kulit.

Roti
Makanan seperti roti kaya akan gula dan lemak tambahan, dapat menyebabkan penambahan berat badan. Gula dalam makanan ini mendorong mikrobioma tidak sehat dan memicu peradangan yang dapat mempercepat proses penuaan.

Kapolres Sumenep

Gula
Gula berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan. Gula menyebabkan peradangan yang berperan menghambat kulit tampak jernih dan indah. Makanan ini juga merusak kolagen dan elastin yang menjaga kulit tetap lembut.

Alkohol
Konsumsi alkohol dua gelas, sesekali tidak menimbulkan efek negatif pada kulit, tapi konsumsi secara berlebihan, terutama yang mengandung gula dapat memicu radikal bebas. Pastikan untuk konsumsi alkohol secukupnya dan tutup dengan konsumsi air putih.

Makanan Tinggi Garam
Makanan dengan kandungan sodium yang tinggi, dapat menyebabkan retensi air dan perut kembung. Retensi air dapat membuat kulit terlihat mengkerut. Selain itu, makanan asin juga dapat memicu dehidrasi dan mempercepat proses penuaan.

Makanan Olahan
Makanan olahan dapat merusak kesehatan Anda. Makanan ini tidak mengandung vitamin, mineral dan antioksidan sehingga dengan mudah dapat mempercepat proses penuaan.

Kopi
Secangkir kopi di pagi hari mungkin tidak akan memicu penuaan dini. Tapi bagi mereka yang sudah kecanduan dan tidak bisa hidup tanpa kopi hal ini akan menjadi pemicu penuaan datang lebih cepat. (suara.com/Salimah)

Ahmad zaini
Hut RI
Loading...
Advertisement
Iklan Murah
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional